oleh

WP Keluhkan Petugas Samsat Bandung Tengah Tidak Memberikan Nomor Anterian

BANDUNG | BBCOM – Sistem nomor anterian di pelayanan tentu nya sangatlah berguna. Sebab dengan adanya sistem nomor anterian, selain agar yang nganteri bisa teratur dan tertib dalam anteriannya, sistem nomor anterian juga berguna supaya yang pada saat itu sedang menunggu anteriannya tidak merasa bingung, dan bisa juga mengatahui secara langsung anteriannya ada di urutan keberapa dari sistem nomor anterian.

Riska salah satu WP yang saat itu sedang mengurus proses mutasi kendaraan dari Samsat Bandung Tengah ke Samsat Bandung Barat. Dikatakannya kalau dari segi Pelayanan yang diberikan bagus sih dan cepat.

Riska juga mengatakan, terkait dengan fasilitas yang ada di Samsat Bandung Tengah, menurutnya cukup lah kalau misalnya buat di Samsat Kawaluyaan (Maksudnya Samsat Bandung Tengah) sendiri.

“Hanya saja untuk nomor anteriannya tidak dikasih, harusnya sih pakai nomor anterian,” kata Riska di depan pintu masuk Gedung Samsat Bandung Tengah, Selasa 8 Oktober 2019

“Mungkin buat kedepannya lebih tertib lagi” harapnya

Selain Riska, WP yang lainnya juga mengatakan kalau pelayanan yang diberikan bagus dan cepat, seperti yang dikatakan oleh Dharik.

“Kan sekarang sudah lebih baguslah ketimbang dulu, sudah tidak banyak manual nya, dan lumayan lebih cepatlah,” ujar Dharik di tempat yang sama yaitu di depan pintu masuk Gelding Samsat Bandung Tengah, Selasa 8 Oktober 2019

Terkait kendala, lanjut Dharik, sejauh ini tidak ada. Pastilah di Administrasi adalah beberapa, yang misalnya rigionalnya dan lain-lainnya agak-agak tidak tau sebelumnya jadi saya harus lengkapi dulu, paling begitu aja.

“Tapi secara disini nya, di kantor Administrasi disini tidak ada masalah,” ujarnya

“Tadi nya saya ke Samsat yang ada di Kiaracondong, pas saya baca dan mendapat juga araha dari sana, ternyata saya baru tau kalau saya harus kesini,” katanya

Harapannya, sambung Dharik, saya sih pengennya kalau misalnya nanti itu masalah-masalah pemecahan itu.

“Kan kalau pajak satu tahun kita sudah bisa urus dimana aja. Nah kedepannya kalau bagi saya lagi urus pajak yang 5 (lima) tahun kendaraan roda 4 (empat) mobil Pajero. Nah itu juga bisa diperlakukan hal yang sama, jadi saya nggak perlu pindah. Saya KTP di Bandung Barat, ternyata untuk BBN juga saya harus kesana ke Bandung Barat. Nah harapannya ya nanti bisa di urus di satu tempat” pungkasnya (Sugianto)

Komentar