oleh

Wisata Puncak Gantole Cihampelas Perlu Perhatian dan Perawatan Dari Pemerintah.

KBB | BBCOM | Puncak gantole yang berada di wilayah Pasir Panjang lintang Pangggung Desa Singajaya Kecamatan Cihampela Kabupaten Bandung Barat kini sepi pengunjung selama Kondisi Pandemi Corona Covid-19.

Padahal lokasi Puncak Gantole pasir panjang sering digunakan ajang olah raga terbang layang oleh para atlet nasional dan daerah, Malah selain tempat wisata digunakan juga sebagai lokasi VENUE GANTOLE PON 19 Tahun 2016.

Kalau dilihat dari kaca lokasi, jelas ini sebagai aset daerah yang perlu di perhatikan dan dirawat oleh semua pihak terkait, sebab lokasi tersebut terbilang strategis dan dapat menggali potensi wilayah yang ada, juga masyarakat sekitar dapat meningkatkan perkonomiannya.

BACA JUGA  Kesbangpol Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Kini sarana Puncak Gantole di saat kondisi Pandemi Corona Covid-19 yang terbilang lama, Banyak yang rusak dan perlu perbaikan juga seolah dibiarkan terbuka begitu saja tanpa ada perhatian yang serius dari pihak pemerintah daerah dan KONI Kabupaten Bandung Barat.

Pengelola wisata Puncak Gantole IDAD dan ENCENG pihaknya hanya Melaksanakan tugas saja dan perintah, Kalau masalah perbaikan kami tidak tahu dan itu punya kewenangan pihak KONI, Dan memang saat ini pengunjuulng sepi selama Pandemi, dan atap tempat pengunjung sudah banyak yang rusak dan kumuh.”Tegasnya

“Kami juga berharap pihak terkait untuk serius memperhatikan lokasi wisata yang sudah ada untuk lebih baik lagi, bukan membuat lokasi yang baru, Coba lihat wilayah lain saat ini terus memaksimalkan yang ada dan pembenahan lokasinya pun terus dilakukan.”   (*R)

BACA JUGA  Asep Ridwan Lantik Perangkat Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta

Komentar