oleh

UPTD P2KBP3A Sindangkerta Adakan Pelatihan Pelayanan Dan pendataan Masyarakat

KBB | BBCOM | Kegiatan pelatihan tentang pendataan dan pelayanan kepada masyarakat dari dinas UPTD pelayanan P2KBP3A kecamatan sindangkerta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan apa yang diinginkan masyarakat.

Sekitar 30 orang peserta yang hadir diantaranya,Kader PKK,Ketua TP-PKK Desa Rancasenggang,Staf Desa,Koptu Sata (Babinsa Desa Rancasenggang),Kepala Desa Rancasenggang Asep Hendra FH,ST dan Kepala UPTD pelayanan P2KBP3A Deni Saefudin.

Dalam kegiatan tersebut, Para peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19,Dengan mematuhi 3M dan salah satunya memakai masker dan juga tidak luput dari pengawasan satgas covid-19 yang melibatkan koramil 0902/Sindangkerta yang menugaskan Babinsa koptu Sata.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan,sambutan – sambutan, penyampaian materi,doa,dan penutup.Serta bertujuan untuk lebih mengoptimalkan pelayanan dan Data masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat,maka hal ini para kader harus betul – betul dan teliti saat pendataan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Desa Buninagara Rayakan "Miasih ka Bumi" Di Situs Nagara Padang.

Menurut Deni Saefudin selaku kepala UPTD pelayanan P2KBP3A dengan pembekalan materi terkait pelayanan dan pendataan terhadap masyarakat harus betul-betul singkronisasi dan yang diutamakan adalah pendataan Ibu dan Anak, sehingga apa yang dibutuhkan Ibu dan Anak dapat teralisasi dengan benar.

Apalagi saat ini perlindungan terhadap Ibu dan Anak dalam hal KDRT harus di prioritaskan karena saat ini Angka peningkatan KDRT sedikit meningkat disebabkan faktor Ekonomi,faktor ketidasejalan dalam rumah tangga dan faktor orang ketiga yang memanfaatkan situasi sehingga menimbulkan kekerasan terhadap Ibu dan Anak.”Ungkapnya Masih kata Deni pihaknya menjadi orang yang menenggahi atau mencari solusi ywng terbaik bagi kedua belah pihak,agar tugasnya selaku perlindungan Ibu dan Anak dapat terakomodir.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Jabar Respon Banjir di Kabupaten Bandung Barat

Semoga dengan pelatihan kegiatan pelayanan dan pendataan terhadap masyarakat ( Ibu dan Anak ) para kader diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Disaat yang sama Babinsa Desa Rancasenggang “Koptu Sata melihat kegiatan tersebut pihaknya merasa terbantu demi terciptanya lingkungan yang kondusif dengan lebih mengoptimalkan pelayanan dan pendataan terhadap warga Desa Rancasenggang. Yang di lakukan oleh para kader dari pihak UPTD P2KBP3A KBB.

” Kami pihak Koramil 0902 /Sindangkerta berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Di Gor Desa Rancansenggang para peserta yang hadir mengikuti aturan dan himbauan dari protokol kesehatan semoga kegiatan ini menjadikan terciptanya tali silahturahmi yang erat antara masyarakat dan pemerintah serta terciptanya lingkungan yang aman,tentram,dan kondusif.”Tandasnya (*R)

Komentar