oleh

Tingkatkan Perekonomian, Masyarakat Desa Singajaya Buka Akses Jalan Baru

KBB l BBCOM | Pengerjaan jalan baru sepanjang 800 meter tahap 1 bagi warga masyarakat Kp. Neglasari RW 04 dan RW 08 Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, sampai saat ini telah berjalan selama 21 hari dengan pengerjaan secara swadaya masyarakat dan hibah tanah dari masyarakat setempat. 

Akses jalan baru yang saat ini dikerjakan bertujuan untuk mempermudah jalan aktvitas masyarakat sehati hari agar lebih lancar, karena mayoritas masyarakat kampung Negasari adalah petani, Berdagang dan home industri. Maka dalam hal ini dengan adanya jalan baru penghubung tiga RW akan lebih leluasa dan lancar.

Menurut kepala Desa Singajaya Chozin Kurnia Menjelaskan selama ini masyarakat kampung Neglasari antara Rw 04,08 Dan Rw 11 selalu mengeluhkan terkait akses jalan untuk aktivitas sehari hari yang terbilang tidak ada atau hanya jalan setapa itupun menyisir ke pesawahan. Berkat kerja sama dan sinergitas masyarakat kampung Neglasari dengan pemerintah desa akhirnya terlaksana akses jalan baru terbuka bagi umum khususnya bagi warga setempat.

BACA JUGA  Sesuai Hasil Musdessus, Kades Buninagara Salurkan BLT-DD Kepada Warga

” Kami pihak Pemdes Singajaya sangat mengapreasiasi keinginan warga untuk mempunyai akses jalan yang terbilang dapat meningkatkan prodak perekonomian, dan juga diharapkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dapat membantu program program desa terkait imprastruktur guna kemajuan desa Singajaya. ” 

Terlihat kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah desa dimulai dari penghibahan tanah secara cuma cuma untuk dipergunakan sebagai jalan umum sebagian warga telah memberikannya secara kerelaan dan saat ini terhitung sekitar 49 orang yang telah memberikan sebagian tanahnya untuk dipergunakan akses jalan baru, dan juga saat pelaksanaan pengerjaan rasa gotong royong pun terlihat.

BACA JUGA  Jembatan Penghubung Dua Desa Rampung Dikerjakan, Masyarakatpun Bahagia

Sementara kata ketua RW 08 yang didampingi tokoh masyarakat merasa berterima kasih kepada warga masyarakat kampung Neglasari yang telah menghibahkan tanahnya dan juga pemerintah desa singajaya yang ikut serta dalam merealisasikan adanya akses jalan baru penghubung wilayah antar RW yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat “Ungkapnya.   (*r)

Komentar