oleh

Sijago Merah Menghanguskan Rumah Ibu Yayah Di Kp. Kubang Desa Celak.

KAB.BANDUNG BARAT | BBCOM – Musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu 22 nopember 2020 sekitar pukul 17.30 wib menghanguskan sebagian rumah warga Kp. Kubang Rt 01 Rw 17 Desa Celak Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat.

Menurut keterangan Babinsa Desa Celak Serda Asep Tajudin Hasan Pada Saat ditemui awak media BBCOM di TKP, Api berawal terlihat dari belakang rumah, Tepat lokasi dapur, yang berasal dari tungku kayu bakar tempat masak sehari hari keluarga Ibu Yayah (45 th).”Tutur Serda Asep Tajudin hasan.

Kronologis kejadian awalnya Ibu yayah sedang memasak nasi seperti biasanya, namun saat itu dia kepikiran ingin nonton Tv diruangan tengah atau ruangan tamu sambil menunggu nasi matang alangkah baik kalau nonton dulu, namun saking ramai acara tv dia tidak ingat bahwa sedang memasak nasi.” Ungkap Babinsa Desa Celak

BACA JUGA  Komisi I Tinjau Persiapan Insfratruktur Pilkada Kabupaten Bandung

Sekian lama asik nonton TV terdengar suara Bapak tata (50 th) tetangganya yang kebetulan berada diluar rumah ibu yayah berteriak “kebakaran”, secara sepontan Ibu yayah tersetak dan melihat api sudah membesar dibarengi asap tebal. Mendengar teriakan Pak Tata yang kebetulan para tetangganya sedang berkumpul diluar rumah mereka dan langsung membantu memadamkan api,dengan cara mengambil air disekitaran sumur terdekat dan saluran Got, bersyukur api bisa segera dipadamkan.”

BACA JUGA  Dewan Setujui Perubahan Raperda APBD

Kejadian tersebut Bapak Komali (50 th) Suami Ibu Yayah kebetulan ada di jakarta dengan pekerjaan wiraswasta, dan saat ini sudah di hubungi lewat telepon cellurer (Hp) beliau akan pulang secepatnya.

Dengan kejadian kebakaran kerugian korban jiwa akibat kejadian tersebut tidak ada,untuk kerugian material diperkirakan Lk Rp 25Jt, dan pemilik rumah saat ini untuk sementara di ungsikan ke rumah saudaranya yang terdekat.” Tegas Serda Asep Tajudin hasan. (* R)

Komentar