oleh

Reses DPRD Kab.Bandung Fraksi Partai PKB Menampung Aspirasi dan Keluhan Warga

BBCOM I KAB.BANDUNG I H.Uya Mulyana SH.i Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari fraksi Partai PKB yang menyelenggarakan Reses I DPRD Kab.Bandung Masa Sidang 2021–2022 yang digelar di Gor Desa Margahayu Tengah.

Dalam reses tersebut hadir pula pihak Polsek Margahayu, Pihak Partai PKB, Puskesos,Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama juga Pemuda karang Taruna.

H.Uya Mulyana SH.i dalam sambutannya, sangat berterima kasih atas kehadiran dari semua unsur yang telah menyempatkan waktu dan mengeluarkan Aspirasi yang selama ini menjadi harapan masyarakat Desa Margahayu Tengah.” Papar H.Uya.

Masih kata H.Uya Mulyana, pihaknya terus melakukan upaya dengan menampung aspirasi masyarakat, baik dari hasil musrembangdes atau musrembang kabupaten atau pun yang belum terakomodir, sehingga pihaknya terus memantau apa yang menjadi skala prioritas agar terealisasi demi masyarakat di anggaran tahun 2021–2022.” Ungkapnya.

Terkait program Bupati masalah Insentif guru ngaji, dirinya berpendapat sebaiknya dihibahkan langsung melalui Depag dan Baznas agar teralisasi labgsung kepada para guru ngaji, karena saat ini para guru ngaji banyak yang mengundurkan diri dengan berbagai alasan, salah satunya jarak atau banyak yang mengajukan namun tidak terakomodir.

Dan Insentif guru ngaji pun saat ini diatur oleh Dinas pendidikan, mau tidak mau para guru ngaji yang sudah terakomodir harus mengikuti aturan Disdik yaitu harus mengajar ngaji di sekolah tempat mereka ngajar ngaji. Itulah keluhan mereka selama ini dan menjadi rumusan atau kajian pihak DPRD.

Ditambah lagi masalah warga miskin yang tidak mendapat Program BPNT Atau pun PKH, yang mana layak menerima malah sebaliknya yang sudah mampu malah mendapatkan program tersebut, Maka hal inilah yang akan kami rekomendasikan kepada pihak Dinas terkait untuk membahasnya dan mencari solusinya. (*R)

Komentar