oleh

Relawan Bandung Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Subang

BANDUNG BARAT l BBCOM – Relawan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menggalang bantuan logistik yang akan diserahkan untuk warga terdampak banjir di Pamanukan, Subang. Donasi berupa makanan ringan dan pakaian layak pakai itu dikumpulkan oleh para relawan dari pedagang di sejumlah objek wisata dan di pasar tradisional Lembang sejak seminggu belakangan.

Koordinator relawan Lembang Tria (50) mengatakan penggalangan bantuan logistik itu sebagai bentuk keprihatinan atas bencana banjir yang menerjang warga Subang di awal tahun 2021 ini.

“Kami mengumpulkan bantuan dari masyarakat Lembang khususnya pedagang di Tangkuban Parahu dan Pasar Panorama. Ada mie instan, pakaian, dan makanan ringan lainnya,” ungkap Tria kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

BACA JUGA  Antrian Wajip Pajak di Samsat Bandung Timur Padat dan Semeraut.

“Kita kumpulkan dulu di Koramil Lembang karena tempatnya yang luas dan aman. Kita juga berangkat ke Subang dari Koramil dengan beberapa kendaraan pickup,” terangnya.

Tria mengajak relawan di wilayah Kabupaten Bandung Barat lainnya untuk melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk apapun untuk masyarakat Subang yang terdampak banjir.

BACA JUGA  PD Kebersihan Kota Bandung Raih Penghargaan Dalam Ajang SPEx2 2016

“Harapan kita aksi ini bisa mendorong relawan lain melakukan penggalangan donasi juga. Kita terus bakal melakukan penggalangan bantuan sampai akhir bulan Februari nanti,” pungkasnya. (Mud/*R)

Komentar