Ratusan Rumah Warga di Pangandaran Terendam Banjir

9 Oktober 2016 / 22:50 WIB Dibaca sebanyak: 978 kali Tulis komentar

img_20161009_212630BANJAR BB.Com–Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur sepanjang hari sehingga beberapa kawasan mengalami banjir dan longsor, di perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah (arah Randegan kota Banjar di tutup) peralihan jalan menuju Jawa Tengah lewat jalur alternatif Langensari,kota Banjar minggu 9/9/16

Sementara 15 rumah warga terendam banjir setinggi 60 Cm, akibat meluapnya sungai Cimeong Dusun Kawarasan Blok Cimeong Rt 09/05 Desa. Sindangwangi, 20 rumah warga terendam banjir setinggi 60 Cm. Desa Patinggen 2.  Kejadian tersebut rumah warga di 2 Blok diantaranya Blok Pelning dan Blok Salegor terendam banjir setinggi 50 s/d 60 Cm  akibat meluapnya sungai Ciroyom dan Ciputara Haji.juga Desa. Tunggilis Kecamatan Kalipucang Kabupaten. Pangandaran, akibat kejadian tersebut rumah warga di 2 Dusun diantaranya Dsn. Cintamaju dan Dsn. Sukamaju terendam banjir setinggi 1 s/d 2 M.

Banjir juga merendam beberapa titik Jln Raya dari arah Banjar menuju Pangandaran dan sebaliknya setinggi 60.  Cm sepanjang 150 M.

Akibat kejadian tersebut arus kendaraan sempat macet sepanjang 1 KM. Kejadian tersebut diakibatkan hujan cukup deras selama 2 hari sehingga sungai yang ada tidak mampu menampung air sehingga meluap ke pemukiman penduduk

Sampai saat ini tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kejadian tersebut warga sempat panik dan langsung mengungsi sambil menyelamatkan barang-barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman. (Dede S)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *