oleh

Pra Musrembang Tingkat Kec Cipongkor Tahun 2021, Ciptakan Pemulihan Ekonomi yang Interaktif Menuju KBB “Akur”

KBB | BBCOM–Pelaksanaan Pra Musrembang tahun 2021-2022 tingkat kecamatan Cipongkor yang dihadiri Apdesi Cipongkor, Para Kades, Pemuda Karang taruna, Bappeda, Tokoh Masyarakat, para Ketua RT Dan RW, Pihak Polsek Sindangkerta dan Koramil 0902/Sindangkerta, pada 22 pebruari 2021, di Aula kantor Kecamatan Cipongkor Kab.Bandung Barat.

Dalam sambutannya, Camat Cipongkor, Yayat Ruhyat S.Ip M. Si” mengatakan, bahwa setiap Desa yang ada diwilayah kerjanya mengharapkan kemajuan disetiap sektor, makanya saat inilah semua desa semaksimal mungkin untuk menjadikan pra Musrembang ini kesempatan dalam pengajuan, Apa yang jadi skala priotas tentu harus dikedepankan terlebih dahulu.”ungkanya Camat Cipongkor

Kami berharap setiap desanya, maju dan sejahtera, namun kalau dilihat saat ini situasi pandemi corona menjadi hambatan bagi lajunya perkembangan kesejahteraan masyarakatnya, baik ekonomi, pendidikan dan pertanian serta kesehatan, Maka pihak pemerintah kecamatan dan Pemdes pun harus berpikir lebih matang lagi dalam mengatasinya terkait anggarannya pun yang seharusnya penuh, kini kita harus membaginya dengan biaya Covid 19.” Tandasnya saat sambutan.

BACA JUGA  Tak Sesuai SNI, SDN 1 Rancairung Cihampelas KBB Ambruk

Diakhir sambutannya, Yayat Ruhiyat, berpesan, Pra Musrembang ini adalah kesempatan bagi desa desa untuk lebih matang mempersiapkan program Desa nya agar pihak Desa dan Aparaturnya betul betul mempersiapkan program desa yang menjadi skala prioritas dan poin poin mana saja yang kurang dan perlu perbaikan. Agar segala pengajuan dan dasar yang kuat akan menjadikan kedepannya lancar.

Di lain tempat saat yang sama, Asep Bunyamin Selaku Kepala Desa Sarinagen mengutarakan, bahwa Pra Musrembang saat ini, pihaknya mempunyai rencana untuk memanfaatkan tanah carik desa seluas hampir 5 hektar berbentuk Tanah pasir atau bukit, yang rencananya akan di ratakan untuk dijadikan Pasar Semi Modern yang tiap hari buka.” Kata Asep Bunyamin

BACA JUGA  Danramil 0903/Gununghalu Sosialisasi Mitigasi dan Perhitungan Kerugian Bencana

Lokasi pasar Semi Modern, yang bisa diakses mulai dari wilayah Cibungur tembus jalan raya cinyasak, dan cibungur juga tembus kewilayah cibiru perbatasan karangsari. Karena tanah tersebut ada yang hak milik dan perhutani.

Rencana akan adanya pasar semi modern, sudah ada arah pembicaraan dengan pemangku jabatan , seperti Bupati dan para dewan, untuk bagaimana kedepan dibangun pasar untuk peningkatan perekonomian masyarakat, dan nantinya pun akan dibangun outlet pertokoan, prodes dan lainnya.

Asep Bunyamin berharap, para dewan dan Bupati pun proaktif dalam pembangunan wilayah desa, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud, Apalagi dengan slogan “Cipongkor Kasohor” (Cipongkor Terkenal), maka disinilah Kolaboradi antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan demi kemajuan daerah. (*R)

Komentar