oleh

PPKM Serentak di Dua Kecamatan Diinisiasi Koramil 0902 Sindangkerta

KBB | BBCOM–Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Kegiatan Masyarakat terkait Covid 19 diwilayah Kerja Kodim 0902/sindangkerta melaksanakan kegiatan tersebut secara serentak di dua kecamatan dengan menyiapkan posko terpadu dari masing masing kecamatan,Yaitu posko diwilayah kecamatan Sindangkerta dan posko wilayah kecamatan Cipongkor kabupaten Bandung Barat.

Posko Terpadu Kecamatan Sindangkerta diturunkan 4 personil anggota Koramil 0902/sindangkerta yakni Serma Ridwannuloh, Serma Lisnur Cahyo, Serka Rukman dan Serma Petrus Argana.

Serma Ridwannuloh dengan melaksanakan tugas di 3 Desa, yaitu Desa Sindangkerta, Desa Sindang sari dan Desa Pasir pogor, Sedangkan Serma Lisnur Cahyo ditugaskan didua Desa, yakni Desa Cikadu dan Desa Cinta Karya. Sedangkan Serka Rukman ditugaskan di posko terpadu Desa Cicangkang Girang, Desa Rancasengan dan Desa Weninggalih, Dan Serma petrus argana melaksanakan tugas di Desa Mekarwangi, Desa Buninegara, Dan Desa wangunsari.

Posko terpadu kecamatan cipongkor koramil 0902 / sindangkerta menugaskan 5 personil anggotanya yaitu Serka jajat, peltu dadang, sertu suparman, serda Aceng Dan koptu Heri. Dalam pembagian tugas yang diberikan koramil 0902, Serka jajat ditugaskan didua Desa yakni Desa Baranag Siang dan Desa Sirnagalih, Sedangkan Peltu Dadang ditugaskan ditiga desa yakni Desa Mekar Sari, Desa Sarinagen dan Desa Citalem.

BACA JUGA  Koramil 0902/Sindangkerta Memonitoring Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Sinovac

Selanjutnya, Sertu Suparman ditugaskan ditiga desa yakni Desa Girimukti, Desa Cicangkang Hilir dan Desa Sukamulya. Sedangkan Serda Aceng ditugaskan di tiga desa yakni Desa Cijambu, Desa Cinta Asih dan Desa Cibenda. Selanjutnya Koptu Heri ditugaskan ditiga desa yaitu Desa Karangsari, Desa Neglasari dan Desa Cijenuk.

Koramil 0902 /sindangkerta akan selalu menghimbau tegas kepada masyarakat dalam rangka penegakkan kedisiplinan terkait covid 19 dengan menjalankan intruksi prokes agar masyarakat mentaati aturan yang sudah di tetapkan, sehingga pelaksanaan PPKM berjalan lancar.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Gununghalu Ikut Melestarikan Seni dan Buday Lokal

Para petugas akan monitoring ketiap kampung guna memberikan himbuan 5M, dan pembagian masker, sedangkan masyarakat harus menjalankan aturan seperti menjaga kerumunan, mengurangi bepergian dan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai Masker.

Menurut Sertu Suparman saat di wawancara Bandung Berita di Desa Cicangkang Hilir menyebutkan, pelaksanaan PPKM bertujuan untuk mencegah dan membatasi penyebaran virus covid 19 diwiliyah Kecamatan Sindangkerta dan Kecamatan Cipongkor dan kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan debgan mentaati aturan dan himbauan sehingga wabah ini cepat berakhir. “ungkapnya

Kami juga didampingi oleh pihak terkait dalam pelaksanaan ini yaitu dari  pihak Pemdes, pihak Bidan Desa, dan unsur lainnya. Dalam pelaksanaan tersebut atau hasil kegiatan PPKM hanya dua poin, yakni 17 teguran kepada masyarakat dan 17 pembagian masker.   (*R)

Komentar