oleh

Polisi Cek Rumah Roboh Dan Berikan Bantuan Sembako

BANDUNG | BBCOM | Akibat hujan deras kemarin , telah mengakibatkan dinding sebuah rumah roboh dan menimpa rumah lainnya di Kampung Tanjung RT 03 RW 04 Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (31/05/22).

Musibah terjadi menimpa rumah milik Tarpiha (58) tahun , dimana dinding bagian dapurnya roboh dan menimpa rumah milik tetangganya Sofyan (28) tahun.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si membenarkan bahwa adanya musibah dinding rumah roboh diakibatkan hujan deras, Rabu (01/06/2022)

“Ya benar, kejadiannya kemarin sore saat terjadi hujan deras,” ujarnya

Kapolres menjelaskan bahwa, dengan kejadian tersebut RW setempat kemudian melaporkannya ke Kelurahan, Koramil dan Polsek Kawalu.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar yang langsung memberikan bantuan kepada korban rumah roboh, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi untuk rumah milik Tarpiha sekitar Rp 30 juta rupiah dan rumah milik Sofyan Rp 10 juta rupiah,” jelasnya

Selanjutnya Kapolres telah memerintahkan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk pendataan kerugian dan memberikan bantuan sembako kepada para korban.

“Polisi memberikan bantuan sembako, sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang mendapat musibah, selanjutnya kami berkoordinasi dengan Kelurahan dan BPBD untuk mengambil langkah selanjutnya,” pungkasnya (Arison)

Komentar