oleh

Pemdes Cihampelas Akan Berikan Bimtek Kepada Ketua RT/RW

KBB | BBCOM | Pemerintahan Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, sejauh ini terbilang kondusif, Dan perencanaan pembangunan pun sudah di siapkan juga bidang lainnya yang harus di skala Prioritaskan, hanya saat ini tinggal menunggu Anggaran dari pemda KBB dan provinsi serta pusat.

Maka dalam hal ini, Kades Cihampelas “Asep Mulyadi” berencana akan mengadakan kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) bagi ketua RT yang berjumlah 79 dan 13 RW se-desa cihampelas pada selasa 15/9/2020 depan, dan akan berlangsung di Aula kantor desa.

BACA JUGA  Samsat Bandung Barat Wajibkan WP Mematuhi Prokes

Terkait dengan perencanaan bimtek program kerja desa cihampelas, Asep Mulyadi akan memberikan pemahaman, penguatan kelembagaan dan kinerja para RT dan RW, Agar nantinya setelah paham maka setiap program pemerintah dapat terealisasi dengan baik.

Dede Mulyana,” selaku Sekertaris Desa Cihampelas menambahkan bahwa jumlah penduduk Desa Cihampelas yang terdata tahun 2020 dan termasuk Milenia berjumlah sekitar 20.164 jiwa lebih dari 79 RT di 13 RW.”Paparnya

BACA JUGA  Abdul Jabar Majid : SAMADES, Solusi Bayar Pajak Bagi Masyarakat Pedesaan

Dan juga tujuan nanti diadakannya bintek jelas bahwa RT dan RW adalah Barometer dilapangan, sebab RT dan RW yang lebih tahu situasi dan kondisi permasalahan dilingkungan.

Lanjut Dede Mulyana, terkait bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020 tahap ll termin 5 yang berjumlah Rp. 300.000 bagi masyarakat (KPM) sejumlah 325 KK sudah teralisasi dan BPNT pun sudah diterima masyarakat KPM.” jelas Dede Mulyana. Kamis (10/9/2020).   (*r)

Komentar