oleh

Pembangunan Air Bersih Untuk Warga KBB dari Kementerian ESDM Tak Terasa Manfaatnya

KBB I BBCOM I Program Pembangunan Air Bersih bagi warga Kabupaten Bandung Barat, salah satunya di Kampung Cibanteng RT01, RW05 Desa Citalem Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat yang bersumber dari Kementerian ESDM, Tak terasa manfaatnya.

Menurut sumber pembangunan Air bersih mulai dibangun pada tahun 2010, melalui Sdr, AG. Entah kenapa dalam pelaksanaan pembangunan sempat terhenti. Lalu pembangunan sarana Air Bersih tersebut dilanjutkan tahun 2012 dengan biaya sekitar 2 Miliar yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Badan Geologi, Kementerian ESDM.

Selanjutnya pada tahun 2021,Pihak Dinas terkait dari Kabupaten Bandung Barat. secara rombongan mengecek ke lokasi Air bersih itu.

Namun setelah pengecekan kelokasi,petugas dari Pihak Pemda KBB dinas Pekerjaan Umum(DPU), sangat heran. Ternyata pompa Mesin Bor jenis Sibel tak ada di tempat, Pipa paralon bagi warga tak ada, serta Torn penampung air pun tak ada.

Padahal natinya program dari Badan Geologi,Kementerian ESDM itu akan di serah terimakan dan nantinya akan menjadi aset Kabupaten Bandung Barat.

Menurut salah satu petugas pendamping Dinas Pekerjaan Umum KBB saat di hubungi lewat cellurer (Wa) oleh tim Bandung Berita membenarkan atas proyek tersebut.Tapi sangat disayangkan, ketika ditaya mengenai hal tersebut tidak ada jawaban yang pasti.

Menurutnya, terkait program itu lebih tepatnya bapak bisa konfirmasi langsung KeBadan Geologi, Kementerian ESDM, karena program itu langsung dari sana dan sudah cukup lama juga sekitar tahun 2012,” ujarnya.

Siapa sebenarnya yang bertanggung jawab dalam Hal itu dan Kenapa Angaran begitu besar untuk air bersih tak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ? Simak berita selanjutnya (Tim)

Komentar