oleh

MTS Negeri 2 Bagikan PIP Untuk 101 Siswa, Guna Menunjang Kebutuhan Sekolah

KAB BANDUNG BARAT | BBCOM – Sejumlah 101 orang tua murid MTS Negeri 2 Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, pada jum’at 29 januari 2021 melaksanakan pembagian Program Indonesia Pintar (PIP) yang berlangsung disekolah MTS Negeri 2 Kp. Lambong RT 02 RW 02 Desa Batulayang Kec. Cililin KBB.

Pelaksanaan pembagian PIP yang direncanakan selama 5 tahap atau 5 hari dari tanggal 26 – 30 januari 2021 yakni guna menghindari Klaster Baru terkait Covid 19, sehingga pelaksanaan pembagian PIP berjalan lancar tanpa ada akibat dari kegiatan tersebut.

Babinkamtibmas dan Babinsa Peltu Ade Sumarna yang juga ikut hadir pada pelaksanaan pembagian PIP dan sekaligus Memonitoring, menghimbau kepada orangtua murid yang datang agar tetap menerapkan himbauan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai Masker.

BACA JUGA  Wali Kota Bandung Lantik 500 Pejabat Baru

Lebih jauh lagi, Peltu Ade Sumarna akan menegur secara keras terhadap kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang dan tidak mengindahkan aturan Prokes, dengan sanksi yang sudah ditetapkan, Seperti sanksi teguran, Denda dan sanksi lainnya.” Ungkap Peltu Ade Sumarna

Sejauh ini pihak sekolah pun saat pembagian PIP menghimbau agar orang tua siswa yang dapat mengambil bantuan PIP, Maka dengan sistem seperti itu setidaknya dapat mencegah penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA  Pemkot Bandung Bahas Rencana Pengganti Angkot

Disisi lain salah seorang orang tua murid yang berinisial Lalela (32th) warga masyarakat Kp. Citiis merasa berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan keperluan sekolah anaknya bisa terpenuhi seperti Kuota dan Buku LKS melalui program PIP. ” Jelasnya.    (*R)

Komentar