oleh

Masyarakat Desa Mekarjaya Bersama Sama Memperbaiki Gorong Gorong yang Rusak

KBB | BBCOM – Warga Masyarakat Kampung Cisedong RT02 RW10 Desa Mekarjaya Kecamatan Cihampelas, Secara bersama sama melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti pembongkaran dan sekaligus pemasangan Gorong gorong guna melancarkan pembuangan air. Lokasi Gorong gorong tersebut berada pada Akses jalan Kabupaten yang menghubungkan 2 Desa, Antara Desa Mekarjaya dan Desa Tanjungjaya. Senin 18/01/2021

Akibat gorong gorong yang rusak di jalan Kabupaten dengan diameter panjang 7 meter dan lebar 1 meter selama ini, Membuat aktivitas masyarakat pun jadi terganggu, maka dalam hal ini pihak RT, RW, Pemdes dan Masyarakat berkolaborasi untuk memperbaiki Gorong gorong secara Swadaya.

Kendaraan R4 selama Gorong gorong belum selesai pengerjaannya, terpaksa tidak bisa melewati jalan tersebut.

Sertu Heri Gunawan selaku Bhabinsa Desa mekar jaya dan Anggota Koramil 0901/Cililin kecamatan Cihampelas menjelaskan, Adanya kerja bakti bersama masyarakat ini membuktikan budaya Gotong royong masih ada, dan pihaknya merasa bersyukur.

“Saya lihat Antusias dan kebersamaan dalam pekerjaan pembangunan gorong gorong, masyarakat begitu semangat, semoga apa yang dikerjakannya yang bersipat umum, yang maha kuasa dapat membalasnya.”

Di saat yang sama, Acep Beno Ketua RW 10, Memaparkan, pengerjaan gorong gorong ini, warganya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan jaga jarak. Walau pembangunan ini dana anggarannya secara swadaya masyarakat namun semangat warganya begitu kuat. Dan berharap pemerintah juga dapat membantunya demi terciptanya wilayah yang kondusif.” Ungjap Acep Beno

Ditambahkan pula Yayat Tomas, selaku tokoh masyarakat Desa Mekarjaya, sangat berterima kasih dan mengafresiasi kegiatan tersebut, karena manfaat perbaikan gorong gorong dapat memperlancar kembali aktivitas masyarakat yang sempat tersendat.” Tuturnya.  (*R)

Komentar