oleh

Koramil 0901/Cililin, Pantau Kegiatan Penyuntikan Perdana Vaksin Sinovac

KBB l BBCOM – Puskesmas Cihampelas yang beralamat jalan raya Cihampelas no 149 kode pos 40767 wilayah Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, pada kamis 21 januari 2021, telah melaksanakan kegiatan Penyuntikan Vaksin Sinovac dengan kriteria para peserta harus Registrasi terlebih dahulu.

Pada pelaksanaan tersebut, hadir pula Kepala Puskesmas Cihampelas, Danramil 0901/Cililin, Babinsa Desa Cihampelas, Tim Pemeriksaan awal Ajeng (perawat), Tim Sekrining dan data 1 Orang (Liska), Tim Observasi/Pencatatan 1 Orang, Tim Vaksinasi 2 Orang, Peserta Vaksin petugas kesehatan, peserta 15 Orang.

Peserta yang sudah Registrasi berjumlah 15 orang yang terdata, Namun diantara 15 orang peserta hanya 4 orang yang lolos disuntik Vaksin Sinovac, Sedangkan sisanya yang 11 orang tidak lolos disuntik, karena kabar yang simpang siur dan tak jelas membuat khawatir bagi para peserta.

BACA JUGA  Tim Satgas Covid 19 Kec. Sindangkerta Sosialisasi dan Pemasangan Plakat 3M di Pusat Keramaian

Menurut, Danramil 0901/Cililin Kapten Infantri Purkon, mengatakan bahwa pelaksanaan penyuntikan para tim medis kesehatan, Bertujuan untuk memberikan motivasi dan meyakinkan masyarakat nantinya, bahwa vaksin sinovac itu adalah cairan obat yang dapat membasmi virus corona covid 19 didalam tubuh kita.” Kata Danramil

BACA JUGA  Pembagian BLT-DD Tahap lll Tahun 2020 di Desa Girimukti Berlangsung Lancar

Selain kegiatan penyuntikan, Pihak Koramil 0901/Cililin juga memantau jalannya kegiatan penyuntikan yang berlangsung di Puskesmas Cihampelas.

Apid Saripudin (30) selaku Perawat IGD Cihampelas dengan alamat di Kp. Gandasoli RT02 RW15 Desa Celak kecamatan Gunung halu, memaparkan bahwa Perasaan sebelum di suntik memang merasa waswas dan khawatir, karena banyak kabar yang tak jelas, tapi dengan berbekal keberanian, penyuntikan vaksin Sinovac berjalan lancar, serta dirinya adalah contoh orang yang sudah menjalani suntikan Vaksin dan tidak terjadi apa apa.” jelasnya. (*R)

Komentar