oleh

Kesbangpol Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

KBB, BBCom–Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengajak masyarakat setempat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu

Persiden (Pilpres) yang akan berlangsung, 17 April 2019. Hal itu disampaikan pada Gabungan Organisasi Massa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (GOL) se-KBB, Senin (15/4/2019) dalam acara Sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 di Kantor Kesbangpol KBB.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) tanggal 17 April nanti. Jangan sampai golput,” ujar Plt Kepala Kesbangpol KBB Jaja.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika Ormas dan LSM memiliki peran cukup strategis dalam menyebarluaskan informasi tentang pemilu 2019 tersebut. Oleh karena itu, ia meminta GOL bisa menyampaikan kembali informasi pada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi ini.

Jaja meyakini jika GOL mampu memberikan pemahaman pada masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah. Karena GOL merupakan elita masyarakat yang kiprahnya bisa menyentuh hingga arus bawah.

“Upaya yang kita lakukan, tidak lain sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pileg dan Pilpres,” ucapnya.

Dikatakan Jaja, hingga saat ini jumlah Ormas dan LSM yang terdaftar di Kantor Kesbangpol 269 buah. Mereka bergabung dalam satu wadah dengan nama GOL yang semula bernaung di bawah panji Paguyuban Ormas dan LSM.

Keberadaan mereka kata Jaja diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah, untuk mewujudkan jargon Lumpaat KBB.  “Kita harapkan kehadiran mereka bisa berpartisifasi aktif serta bersinergi dengan Pemerintah KBB, untuk mensukseskan Jargon Bandung Barat Lumpaat,” pungkasnya. (nie/red)

BACA JUGA  Samsat Bandung Barat Wajibkan WP Mematuhi Prokes

Komentar