IKWI Bersama PMI Kota Bandung Gelar Baksos Aksi Donor Darah

22 Februari 2020 / 15:57 WIB Dibaca sebanyak: 187 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM | Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), bekerjasama dengan (PMI) Kota Bandung, menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan baksos aksi donor darah yang diprakarsai oleh ibu-ibu IKWI ini, dilaksanakan di Kantor PMI Kota Bandung Jalan Aceh No. 79 Sabtu (22/2/2020).


Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman Hidayat, dalam sambutanya mengatakan, aksi donor darah ini merupakan rangkaian dari acara puncak  HPN 2020 gongnya digelar di Banjarmasin, bersama Presiden Joko Widodo. Di Jawa Barat, yang turut memeriahkan HPN kali ini ada sebanyak 12 Kabupaten /Kota dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya Baksos, Donor Darah, Penanaman Pohon, Beda Rumah, Diskusi, dan pengobatan Gratis

Menurut dia, ini pun bagian dari kegiatan sosial, untuk menolong antar sesama. Tentu kami sangat berterima kasih kepada PMI dan IKWI, yang sudah bekerjasama untuk menyelenggarakan aksi sosial donor darah ini.

“Karena IKWI juga bagian dari PWI. Sedangkan target donor darah kali ini, Insya Allah akan mencapai 150 orang pendonor, terdiri dari anggota PWI, masyarakat umum, dan perwakilan wartawan dari berbagai media. “Muda-mudahan donor darah ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan,”ujar Hilman.

Kepala Bidang Pelayanan Unit Transfusi Darah PMI Kota Bandung, Dr. Wahyu Suryamidjadja, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan ibadah kita semua. Saat ini. Waktu yang tepat untuk menggelar aksi sosial donor darah. Betapa tidak, karena Bulan Febuari terjadi krisis darah terutama golongan A dan B. “ Ini juga untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, terutama dalam transfusi darah,”kata Wahyu

BACA JUGA  DPRD Jabar Apresiasi TNI/POLRI Pengamanan Pilpres dan Pileg April Mendatang

Diakuinya PMI Kota Bandung sering kali kekurangan darah, sedangkan kebutuhan darah yang butuhkan, lebih kurang sekitar 400 atau 500 labu. Mengacu pada standar BPOM, 1 persenya pasti terbuang tidak bisa digunakan. ‘Oleh karena itu, melalui kegiatan aksi donor yang diselenggarakan oleh PWI Jabar ini, kami dari PMI sangat berteima kasih. “Mudah mudahan kedepanya, kegiatan baksos ini dapat ditingkatkan, “kata Wahyu, sembari mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. (red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *