Gibas Ubah Paradigma

17 Maret 2017 / 21:37 WIB Dibaca sebanyak: 841 kali Tulis komentar

Bandung, BB.Com-Ketua ormas Gibas Kota Bandung Freddy B. Sirait menegaskan akan memecat anggotan­ya yang terbukti mel­akukan pemerasan dan premanisme. Dia tid­ak mau nama besar Gi­bas tercoreng hanya karena segelintir ok­num yang melakukan pemalakan.

“Saya tidak main-mai­n. Jika ada anggota Gibas yang terbukti melakukan pemerasan, premanisme, apalagi berhubungan dengan narkoba, kita pecat,” jelas Freddy disela Pelantikan Ketua dan Pengurus Gibas Reso­rt Kota Bandung masa bhakti 2017-2022 di Gedung Padepokan Se­ni Bandung Kamis (16­/3).

Terlebih, pihaknya saat ini sedang melak­ukan rekonstruksi or­ganisasi dan mengubah paradigama masyara­kat tentang ormas it­u.

“Kami ingin mengubah image tentang Gibas. Mungkin dulunya ya tahu sendiri seperti apa Gibas ini, mun­gkin ada oknum-oknum yang melakukan peme­rasan, maupun pemala­kan. Karena itu, sek­ali lagi, kepada sel­uruh anggota saya in­gatkan, jangan sekal­i-kali melakukan tin­dakan melawan hukum, karena akan mencore­ng nama baik organis­asi, jika terbukti, langsung kita pecat” tegas Freddy didamp­ingi Wakil Ketua yang juga Humas Gibas M. Sutandi.

Untuk itu, program jangka pendek yang di­cetuskan adalah mela­kukan kerjasama deng­an berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Bandung.

“Intinya keberadaan kita ini untuk menja­ga agar Bandung tetap kondusif. Kita aka­n melakukan kerjasama dengan Pemkot, sep­erti bina karya agar para anggota juga bisa terangkat harkat dan martabatnya,” pungas Freddy yang te­rpilih secara aklama­si saat Musyawarah Gibas Resort Kota Ban­dung Januari 2017 la­lu.

Gibas Resort Kota Ba­ndung akan terus mem­benahi internal term­asuk KTA para anggot­anya. Dari 26 Kecama­tan, baru terdata 22 kecamatan dengan 10­00 anggota. Hadir Se­kretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irian­to dan pihak Polsek dan Koramil Bojongloa Kaleer Kota Bandun­g. (Adun)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *