oleh

Camat Cipongkor Bersama Masyarakat Jalankan Program Giat Lembur di Puncak Larang

KBB | BBCOM | Giat lembur tersebut di hadiri beberapa organisasi di antaranya LSM GMB dan BALAD LEUWEUNG. Sekitar pukul 10.00 wib pagi Camat Cipongkor bersama rengrengan hadir dan di sambut baik oleh Forum Masyarakat Sauyunan (FMS), Karang Taruna RW 08, ketua POKDARWIS Asep Yazri Ridwanudin, elemen masyarakat dari RW 08 dan RW 07 yang berjumlah sekitar 100 orang, pemerintahan setempat serta unsur terkait hadir pada saat itu.  (26/9)

Tujuan kegiatan tersebut yang diInisiasi oleh organisasi FMS dan unsur lainnya untuk lebih menghidupkan kembali tempat wisata alam yang bernama PUNCAK LARANG maka harus optimal lagi terkait akses jalan menuju puncak larang perlu adanya pembenahan yang serius, maka dengan adanya Giat lembur terrsebut bisa menjadikan masyarakat lebih peduli terhadap alam.

BACA JUGA  Samsat Bandung Barat Wajibkan WP Mematuhi Prokes

Puncak larang adalah tempat wisata alam yang terbilang Eksotic untuk di datangi, selain alamnya masih asri dikawasan Bandung barat, wisatawan disuguhi dengan pemandangan yang kita lihat kearah utara kota bandung, barat kota cianjur dan sekitarnya. Lokasi Puncak larang terletak di wilayah Kp. Patrol Rw 08 Desa Baranang siang Kecamatan Cipongkor KBB.

“Yayat Ruhyat S.Ip M. Si” Camat Cipongkor mengafresiasi kegiatan FMS, Pokdarwis, Lsm GMB dan masyarakat sekitar yang telah mengadakan kegiatan ini. Dan yang selalu untuk menjaga alam serta melestarikanya dan mengembangkan potensi alam di puncak larang. Agar kedepannya masyarakat sekitar pun dapat merasakan manfaat dari alam.” Papar camat. (26/9)

BACA JUGA  Pembagian BLT-DD Tahap lll Tahun 2020 di Desa Girimukti Berlangsung Lancar

Sementara Ketua FMS “Mokhamad Husen” Sudah menjadi acuan utama bagi masyarakat RW 08 untuk bisa bergotong royong dan menjadi ujung tombak pergerakan pelestarian alam.” Kami berharap pada pemerintah, Baik Pemerintah Desa, Kecamatan, Dinas terkait untuk senantiasa membantu pergerakan jaga lembur.” Tandasnya (*r)

Komentar