oleh

Babinmas Desa Cihampelas, Adakan Pelatihan Linmas Ciptakan Lingkungan yang Kondusif.

Kab.Bandung Barat | BBCOM – Babinsa desa Cihampelas Serka Bubun melaksanakan pelatihan Linmas disaat situasi pandemi covid-19 pada akhir jelang tahun 2020, sebab banyak kerawanan yang dikhawatirkan akan timbul. Maka Untuk itu, Babinsa desa Cihampelas Serka Bubun mengajak para linmas untuk lebih sigap dalam bertugas serta memberi himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak)

“Peran linmas di wilayah perlu di tingkatkan terutama terkait komunikasi dan koordinasi setiap terjadi indikasi kejadian,” ujar Bubun, usai memberikan pelatihan linmas. di lapang Bola Palayangan Kecamatan Cihampelas (22/12/20).

Ditambah lagi masa pandemi Covid-19, semakin banyak tugas dan tanggung jawab diwilayah. Pihaknya jika tidak dibantu oleh linmas dilapangan saat bekerja akan semakin berat dan Peran linmas sangatlah penting dalam membantu kerja Babinsa di lapangan, terutama saat penyampaian himbauan kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19,” Ungjap Bubun.

BACA JUGA  Selain Sosialisasi Protokol Kesehatan, Tobias Bagikan Masker Kepada Para Pedagang di Pasar Cililin

Saat yang sama, Asep Mulyadi (54) Kp. Palayangan berharap, dengan adanya pelatihan Linmas dapat meningkatkan kemampuan Linmas dalam tingkat kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dan saya berteima kasih ke Babinsa dan babinkamtibmas dalam mensukseskan Pelatihan tersebut” tegas Asep.

Ade (56) anggota linmas Kp. Babakan Kubang mengucapkan rasa tetima kasih, Atas nama perwakilan Linmas atas pelatihan yang diberikan, Dan ini akan menambah wawasan bagi kami semoga ilmu pelatihan yang diberikan kita dapat bersama sama mewujudkan Lingkungan masyarakat yang aman, tentram dan nyaman.” Pungkasnya (*R)

BACA JUGA  Hari Terakhir Pendistribusian BST diwilayah Gunung Halu Berjalan Lancar

Komentar