Arcandra: Mendukung Program PIPPK di Kota Bandung

15 November 2016 / 00:05 WIB Dibaca sebanyak: 417 kali Tulis komentar

aqbe-menteriesdm3BANDUNG BB.Com–Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil menerima kunjungan silaturahmi dari Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar di Pendopo Kota Bandung, Minggu (13/11/2016).

Arcandra yang hadir beserta istri dan anaknya tiba di Pendopo beserta jajaran Kementerian ESDM pukul 08.30 dan disambut langsung oleh Wali Kota Bandung beserta istri. Pertemuan diawali dengan jamuan sarapan di Ruang Arab Pendopo Kota Bandung.

Arcandra dan Ridwan Kamil berbincang-bincang tentang perkembangan Kota Bandung dan berbagai proyek pembangunan pemerintah, terutama masalah energi listrik.

“Kami mengobrolkan tentang permasalahan listrik di Bandung, permasalah energi, gas, yang juga bagian dari kewenangan di Kementerian ESDM,” jelas Ridwan.

Dikatakannya, saat ini Kementerian ESDM tengah fokus pada pengelolaan sumber-sumber energi terbarukan.

Ridwan juga banyak menceritakan tentang perkembangan Kota Bandung kepada Arcandra. Salah satu poin yang dibicarakan adalah mengenai program PIPPK yang mendapat dukungan penuh dari Arcandra.

“Kami juga mengobrol tentang kehidupan sebelumnya di luar negeri. Karena kami sama-sama pernah berkiprah di luar negeri dan kembali ke tanah air,” ucap Ridwan.

Ridwan juga membahas tentang rencana-rencana pembangunan yang melibatkan investasi swasta. Hel tersebut pun mendapat dukungan dari pria yang sempat dilantik pada jabatan menteri itu.

“Karena sesuai arahan dari Wapres (Wakil Presiden) memang kita juga harus banyak bekerja sama dengan swasta,” imbuh Ridwan.

Pertemuan berakhir pada pukul 10.00 diakhiri dengan foto bersama. Arcandra dan rombongan kemudian bertolak ke Jakarta. (kur/ris)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *