oleh

Apel Kesiapsiagaan tiga Koramil, Ciptakan Wilayah Kondusif saat Pergantian Tahun Baru 2021 di KBB

Kab. Bandung Barat | BBCOM – Dalam rangkan Kesiapsiagaan dan pengamanan ditiga wilayah teritorial yakni Cililin, Sindangkerta dan Gununghalu, Maka Pelaksanaan apel gabungan jelang pergantian tahun 2020, secara langsung digelar dikoramil 0901/Cililin sebagai sektor 01. Selanjutnya wilayah Teritorial koramil 0901/cililin yang membawahi 2 kecamatan, yakni kecamatan Cililin dan Cihampelas, Wilayah teritorial Koramil 0902/Sindangkerta yang membawahi 2 kecamatan, yakni kecamatan sindangkerta dan kecamatan Cipongkor, dan wilayah teritorial Koramil 0903/Gununghalu yang membawahi kecamatan Gununghalu dan kecamatan Rongga.

Dalam Apel Gabungan tersebut yang menjadi Komandan Sektor 01 yaitu “Kapten Infantri Purkon” sedangkan Instruktur Apel Gabungan kesiapsiagaan yakni “Peltu Apipudin dan Peltu Agus Supriatna” juga selaku BATAUD dari Koramil 0901/Cililin. Ketiga Danramil sepakat berkolaborasi agar pengamanan wilayah teritorialnya kondusif jelang dan sesudah tahun baru 2021 di mulai tanggal 01 januari 2021.

Masih kata Kapten Infantri PURKON, Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan sehingga menjadikan klaster baru tahun baru 2021.” Ucapnya (jum’at 1/1/2021)

BACA JUGA  Asep Ridwan Lantik Perangkat Desa Weninggalih Kecamatan Sindangkerta

Ditambahkan pula, Danramil 0902/Sindangkerta “Kapten Infantri Endang Lusiana” bahwa pelaksanaan apel hingga tugas dilapangan nanti, kami secara bersama sama memantau dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang kedapatan berkumpul untuk segera membubarkan diri agar tidak menimbulkan potensi wabah corona.”pungkasnya

Saat yang sama pula, “Danramil 0903/Gununghalu Kapten Infantri DAYAT JUHANDA” Memaparkan, Kami semua unsur dari TNI AD, yakni wilayah teritorial Cililin, Sindangkerta dan Gununghalu ditambah 21 personil anggota TNI AD dan seluruhnya berjumlah 24 personil termasuk kami berharap kepada masyarakat semua untuk taat kepada aturan pemerintah, bersinergi guna meciptakan lingkungan yang aman, tertib dan terhindar dari wabah Virus Corona Covid 19. (*R)

BACA JUGA  Tingkatkan Perekonomian, Masyarakat Desa Singajaya Buka Akses Jalan Baru

Komentar