oleh

Akibat Terpeleset Saat Mencari Siput, Seorang Warga Tenggelam Di Waduk Saguling

KBB | BBCOM – Masyarakat Kp.Pasir Sungging RT 05 RW 03 Desa Tanjung jaya Kec.Cihampelas sekitar pukul 14.45 wib digegerkan dengan tenggelamnya salah seorang warga setempat yang sedang mencari Siput (Tutut) dibantaran waduk Saguling yang berinisial Muhamad Ridwan (25 thn). Pada senin 25 januari 2021.

Muhamad Ridwan (25 th) yang diketahui warga setempat adalah salah seorang warga yang pekerjaannya sebagai buruh harian lepas, selama ini dia beralih pekerjaan sebagai pencari siput untuk dijual demi mencukupi kebutuhan keluarga.

Menurut, saksi mata yang bernama Yuyun (56th) warga kp.Pasir Sungging RT 05 RW 03 Desa Tanjung jaya Kec.Cihampelas juga Hermawan (57th) yang beralamatkan yang sama, mereka melihat bahwa sikorban pada pukul 14.45 wib tengah mengambil siput di bantaran waduk saguling memakai Bandringan, namun entah mengapa terlihat sikorban sudah ada ditengah waduk saguling. Setelah pada hal dia tak bisa berenang, saksi melihat kejadian tersebut dan melihat korban sudah tenggelam kemudian Saksi melaporkan ke pihak warga lain untuk melakukan pertolongan.

BACA JUGA  Pemdes Batulayang Berikan Intesif RT dan RW Juga Himbau Aturan Larangan adanya Giat Perayaan Tahun Baru

Warga pun mencari keberadaan korban diseputaran TKP diBantaran waduk Saguling dengan menggunakan alat seadanya. Sekira Pukul 17.26 Wib Korban di temukan oleh Warga sekitar,sudah tak bernyawa dan di bawa kerumah keluarga korban untuk diserahkan ke pihak keluarga korban. Dan disarankan untuk dibawa kerumah sakit terdekat untuk di Otopsi, namun pihak keluarga Menolak dan ini dianggap musibah.

Sertu Heru Gunawan Babinsa Desa Tanjung jaya dan Bripka Samsikin Babinkamtibmas Desa Tanjungjaya setelah mendapat laporan dari warga saya langsung ke TKP, namun pas kelokasi warga setempat sedang mencari keberadaan korban.

Kami sebagai Babinsa dan Babinkamtbmas turut bela sungkawa atas kejadian korban tenggelam yang sedang mencari siput (tutut) untuk di jual demi kebutuhan keluarga semoga beliau mendapatkan ampunan dari alloh swt dan diterima iman serta islamnya. Serta keluarga yang ditinggalnya diberi ketabahan.” Ungkapnya.

BACA JUGA  Program Sosialisasi Agen Bank Bjb Bisa, Kini Beranjak Di Kec Cipongkor Kab. Bandung Barat.

Sementara Saksi Yuyun (56th) dan Hermawan (57th) terus dipintai keterangan yang jelas oleh terkait korban, sementara para saksi pun menceritakan awal mula kejadiannya bahwa korban yang tak bisa berenang mengambil Siput sekitar pukul 13.15 wib. Dan pada pukul 14.45 wib, saya lihat korban meronta ronta di tengah waduk saguling dan akhirnya saya lari minta tolong dan memberitahukan keluarganya.

Sedangkan saksi Hermawan (57th) menjelaskan bahwa saya melihat dari jauh sekitar 500 meter dan ada yang minta tolong bahwa ada orang yang tenggelam, saya lari menuju TKP dan .memang benar, serta langsung warga dipinta pencarian dengan alat seadanya secara manual. (*R)

Komentar