oleh

Abdul Jabar Majid : SAMADES, Solusi Bayar Pajak Bagi Masyarakat Pedesaan

KBB | BBCOM | Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabar Majid, Ellin Suharliah, dan Edi Rusyandi, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SAMADES (Samsat Masuk Desa) di Kantor Kecamatan Cipendeuy, kunjungan kerja dalam rangka meninjau Pelaksanaan Samsat Masuk Desa (SAMADES) dan memantau Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Bandung Barat, (Rabu, 5/8/2020).

Pada kesempatan kali ini, Anggota Komisi III DPRD Jabar, Abdul Jabar Majid, mengatakan Samsat Masuk Desa ini sangat membantu masyarakat sekitar, hal ini didasari mengingat proses daripada SAMADES sangat simple, selain itu program SAMADES juga sebagai pengingat akan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Samsat Masuk Desa itu dapat membantu masyarakat, SAMADES juga sebagai media pengingat masyarakat untuk bisa meningkatkan kesadaran akan membayar pajak, seperti contohnya masyarakat inisiatif datang berbondong bondong ke Samsat yang terletak di Desa” Ucapnya.

BACA JUGA  Koramil 0901/Cililin Terus Pantau Pembagian BST di Desa Batulayang

Abdul Jabar juga mengatakan, pada saat ini banyak sekali media untuk membayar pajak, akan tetapi masyarakat tetap harus mendatangi Samsat untuk proses lebih lanjut nya seperti pengesahan dan lainnya, untuk itu Abdul Jabar menambahkan, peran dari SAMADES sangat membantu masyarakat, dan berharap SAMADES bisa lebih ditingkatkan lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Hari Terakhir Pendistribusian BST diwilayah Gunung Halu Berjalan Lancar

“Memang benar banyak media untuk membayar pajak, seperti media online sampai mini market pun sekarang sudah bisa dijadikan sarana untuk membayar pajak, tapi ada satu hal yang harus diperhatikan ialah setelah masyarakat membayar melalui media pendukung lainnya, akan tetapi tetap harus mendatangi samsat untuk mengurus berkas lainnya, hal ini dirasa kurang efektif bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pedesaan, dan pada akhirnya program SAMADES ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat pedesaan”. Pungkasnya. (dd)

Komentar