Wawan Sofian: Minta IPM di Kecamatan Kertasari Ditingkatkan.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6  Wawan Sofian  dari Fraksi PKB meminta,  pada Pemerintah Pusat dan Daerah fasilitas dan kualitas pendidikan untuk Kecamatan Kertasari ditingkatkan. 

Karena Kecamatan Kertasari jika  dilihat posisi,  paling jauh dari kabupaten Bandung terutama kondisi IPM, Kecamatan Kertasari belum naik.

 “Untuk Kecamatan Kertasari, pertama yang harus diutamakan adalah  unsur pendidikan  anak-anak putus sekolah sangat banyak. Jadi, sayah meminta pada Pemerintah Pusat dan Daerah fasilitas dan kualitas pendidikan untuk Kecamatan Kertasari ditingkatkan. Demikian di ungkapkan  Wawan Sofian Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6 usai menghadiri Musrem tingkat Kecramatan di Ciparay,Rabu (17/02/2021).

Selain itu sambung Wawan, infrastruktur Jalan  Seperti jalan tembus antara Kecamatan Pangalengan Kertasari, jalan tembus  Ciawuk Garut itu harus ditingkatkan.Sehingga daya beli masyarakat terjangkau dan  ekonomi Kertasari itu lebih mapan,” ujarnya.

Lanjut Wawan, dilihat dari segi IPM itu dari 31 belum pernah IPM Kertasari ke angka 25 persen.

“Jadi saya  mohon untuk depan  dalam Musrenbang ini, Kecamatan Kertasari  harus ada peningkatan dab  wajib ditingkatkan,” tutur Anggota DPRD Kabupaten Bandung asal kertasari itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *