Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Sebut IKM Penggerak Ekonomi Jabar

16 Oktober 2018 / 11:23 WIB Dibaca sebanyak: 215 kali Tulis komentar

Bandung, BBCom – Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Ijah Hartini melalukan kunjungan kerja ke Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Rotan di kabupaten Cirebon, Selasa (9/10). Ijah mengatakan keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) mendorong pergerakan ekonomi terkait sektor pariwisata.

“Ketika berbicara lokomotifnya Jawa Barat di bidang ekonomi dan pariwisata, tentunya sektorsektor Industri Kecil Menengah (IKM) itu difokuskan untuk mensupport kegiatan pariwisata itu sendiri” kata Ijah.

Selain itu, Ijah juga mengatakan produk IKM yang semakin beragam menjadi daya tarik tersendiri dalam rangka meningkatkan potensi sektor pariwisata di Jabar.

“Tentunya hasil-hasil produksi dari IKM ini yang akan menjadi alat yang akan dipamerkan ke masyarakat melalui fasilitas Gedung Dekranasda” kata Ijah kepada BBCom.

Namun, Ijah menyayangkan terkait beberapa aspirasi para pelaku IKM di sebagian daerah Jabar mengungkapkan kurangnya sarana serta prasarana penunjang.

“Saat ini tadi dengarkan informasi dari balai itu sendiri dari satuan pelayanan itu sendiri bahwa disini itu berkaitan dengan sapras untuk para mitra-mitra IKM itu kita kurang sarananya seperti gedung workshop” imbuh Ijah.

Terkait itu, Ijah mengatakan DPRD Jabar akan segera melakukan pembahasan dengan pihak-pihak terkait guna menyelesaikan persoalan yang dihadapi pelaku IKM.

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *