oleh

Wabup KBB Hadiri Pembagian Sertifikat Tanah di Desa Cicangkang Hilir

KAB. BANDUNG BARAT | BBCOM | Kegiatan penyerahan sertifikat tanah, yang berlangsung di Kp. Seupseupan Rt 02/01 Desa Cicangkanghilir Kec Cipongkor Kab. Bandung Barat, Dihadiri oleh Wabup KBB Hengky Kurniawan, Bpk Ahdiar (Ketua BPN ), Bpk Yaya ( Camat Cipongkor), Kapten Inf Endang L (Danramil 0902 /Sdk), Akp Asep M ( Kapolsek Sindangkerta), Bpk Suherman (Kades Cicangkanghilir) beserta perangkat desa. Babinsa Desa Cicangkanghilir, Babinkantibmas Desa Cicangkanghilir, para kadus , ketua Rw dan Rt Desa Cicangkanghilir, Bpk Asep s ( ketua BPD), Masarakat Desa Cicangkang hilir yang menerima sertifikat tanah berjumlah 219 Kk tahap ke 111.

Kegiatan penyerahan sertifikat tanah tersebut menurut Suherman Kades Cicangkang hilir, pihaknya merasa bersyukur sebab sebagian besar masyarakatnya telah memiliki sertifikat tanah. Dalam hal ini masyarakat dapat merasa tenang dengan memiliki sertifikat sendiri dari program PTSL dan juga dapat di manfaatkan sebagai ladang kebutuhan untuk mencari modal melalui pihak Bank dikemudian hari.” Ungkap kades

Selanjutnya, acara pembagian sertifikat yang berlangsung di Kp. Seupseupan tetao dalam pekaksanaannya menerapkan Himbauan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak disaat Kondisi Pandemi covid 19. Sehingga pelaksanaan tersebut sejauh ini terbilang kondusif.

BACA JUGA  Polresta Bandung Berhasil Ciduk Pelaku Cabul Anak Di Bawah Umur

Pada kesempatan acara tersebut, Hengky Kurniawan (Wabup KBB) juga mengharapkan kepada masyarakat KBB untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dan selalu mentaati peraturan, dan bersama sama memajukan KBB yang lebih baik dan maju kedepannya.

“Sekarang memang pembagian Sertifikat bagi masyarakat ditahun 2020 melalui program PTSL harus rampung pada akhir tahun 2020, dan nantinya akan ada program lain ditahun 2021 yang lebih efisien sama dengan program PTSL, namun nama dan juknisnya agak sedikit berbeda.”

BACA JUGA  Komisi II DPRD Jabar, Perhutanan Miliki Potensi Jika Dikelola Dengan Tepat

Saat yang sama, Sertu Agus Hidayat (Babinsa) telah melaksanakan Kegiatan Pendampingan Penyerahan sertifikat tanah, Bertempat  Kp Seupseupan Rt 02/01 Desa Cicangkanghilir Kec Cipongkor Kab. Bandung Barat, Wilayah Koramil 0902/Sindangkerta. Juga mengungkapkan, sebanyak 2000 sertifikat tanah didesa Cicangkang hilir terbilang sertifikat terbanyak diantara desa lainnya, sehingga saat pembagian pun pihaknya cukup kerepotan.

Namun atas kerjasama semua pihak, pembagian sertifikat tetap berjalan dan masyarakat pun bisa diarahkan dan mengikuti aturan.” Tutur Sertu Agus.    (*R)

Komentar