oleh

UPT PLKB Kecamatan Gununghalu Adakan Rakor Kampung KB kepada Masyarakat.

Kabupaten Bandung Barat | BBCOM – Kegiatan Teritorial Rapat Koordinasi kampung KB tingkat Kecamatan Gununghalu tahun 2020 Pada Senin 21 Desember 2020 bertempat diAula Desa Sirnajaya Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Pada kegiatan tersebut, hadir pula Camat Gununghalu yang diwakili oleh Kasie PMD Dindin, Danramil 0903/Gununghalu diwakili oleh Babinsa, Sertu Burhanudi, Kepala UPT PLKB Kec.Gununghalu, Bpk Tatang, Para Kades Se Kec.Gununghalu, Petugas PLKB dan Kader, ketua MUI kecamatan Gununghalu KH. Cecep burhanudin, para kades dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Koramil 0901/Cililin Terus Pantau Pembagian BST di Desa Batulayang

Kepala UPT PLKB Bapak Tatang menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam upaya menekan pertumbuhan penduduk melalui program KB. Didalam pelaksanaannya UPT PLKB bekerja sama dengan semua instansi, baik instansi pemerintah, instansi kesehatan maupun institusi TNI-Polri, untuk mensosialisasikan program Keluarga Berencana kepada warga masyarakat, agar warga masyarakat lebih menyadari pentingnya perencanaan dalam berkeluarga, demi masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa.

Ditambahkan pula, Sertu Burhanudin Babinsa Desa Sirnajaya, pihak TNI selama ini program khusus dalam upaya mendukung program pemerintah dalam hal ini program KB Kes TNI, yang rutin selalu dilaksanakan pada saat kegiatan hari besar TNI diantaranya pada saat memperingati HUT TNI, diadakan kegiatan pelayanan KB gratis untuk warga masyarakat.” Demikian dikatakan Burhanudin.

BACA JUGA  Perkuat Program Kewirausahaan Sosial Kemensos, Kemenkop UKM Wadahi KPM PKH Graduasi dalam Koperasi

“Semoga masyarakat kecamatan Gununghalu paham dan dapat menjalankan program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan keluarga.”” (*R)

Komentar