Hukrim  

Tim Trabazz Gunung Megang Ringkus Pelaku Pencurian Gas Elpiji

MUARA ENIM | BBCOM | Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan. Sabtu (09/05/2021)

Pelaku atas nama Triarga (18) dan Reki Aryanto (20) warga  Dusun I Desa Teluk Lubuk, Kec Belimbing, Kab Muara Enim, Melakukan pencurian 2 buah tabung Gas Elpiji 3 Kg di warung milik korban Huzaima (47) Dusun V Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Kronologi kejadian bermula pada hari Jumat (03/09) sekira Pukul 20.30 pada saat itu korban sedang berada diwarung bersama dengan anaknya, tiba tiba datang pelaku yang mengendarai sepeda motor Jenis Yamaha Vixion warna biru tanpa nomor plat berhenti didepan warung korban.

Tiba tiba pelaku yang dibonceng turun dan langsung mengambil 2 buah gas elpiji 3 Kg, setelah mengambil gas elpiji pelaku langsung menaiki sepeda motor dan langsung kabur bersama rekannya.seketika korban yang berada diwarung lansung keluar dari warung dan langsung berteriak “Maling Maling”.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 400.00. dan langsung melaporkan kejadian ke Polsek Gunung Megang

Setelah menerima laporan Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH langsung memerintahkan Tim Trabazz yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Eli Suyono untuk melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang keberadaan para pelaku, Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH  bersama Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Eli Suyono dan tim Trabazz langsung bergerak cepat untuk mengamankan para pelaku.

Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor, dan tim langsung melakukan pengejaran. Namun naas bagi para pelaku, pada saat melarikan diri motor yang dikendarai para pelaku menyenggol Mobil Truk dari arah yang berlawanan.

Sehingga pelaku Reki mengalami luka pada bagian kepala dan patah kaki sebelah kanan, sedangkan Pelaku Triaga melarikan diri ke dalam hutan. Tim langsung melakukan pengejaran ke dalam hutan. Akhrinya kedua pelaku berhasil diamankan.

Kemudian para pelaku serta barang bukti Gas Epiji serta Motor Vixion langsung diamankan ke polsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH mengatakan, kita berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tambahnya. (dbs/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *