oleh

SMK PU Negeri Bandung, Wujudkan Peserta Didik Berkualitas

siswa-teknik-komputer-dan-jaringanBANDUNG BB.Com, – Perwujudan masyarakat berkualitas, menjadi tanggung jawab pendidikan, terutama dalam mempersiapkan peserta didik menjadi subjek yang semakin berperan menampilkan keunggulan dirinya yang tangguh, kreatif, mandiri, dan profesional pada bidangnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMK Pekerjaan Umum (PU) Negeri, Bandung, Jawa Barat, Hasan Iskandar, M.Pd., saat ditemui wartawan BB.Com di kantornya, Jalan Garut No. 10, Bandung, belum lama ini.

siswa-teknik-instalasi-pemanfaatan-tenaga-listrik“Untuk itulah, SMK PU Negeri Bandung sebagai sekolah yang berada di bawah binaan langsung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang berupaya agar menjadi bagian terdepan yang mampu bersaing dengan sekolah sejenis, sekaligus berupaya menjadi rujukan bagi seluruh SMK pada 27 kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat,” ungkap Hasan.

BACA JUGA  Jaga Kualitas Pelatihan, Fasda Tanjab Timur akan Dampingi Sekolah Mitra

Strategi yang ditempuh untuk mencapai itu, lanjut Hasan, adalah dengan menyukseskan fungsi dan tujuan pendidikan kejuruan, yaitu mencetak tenaga kerja menengah berkualitas untuk mengisi dunia kerja di dalam dan luar negeri, berwirausaha, atau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk mencapai kondisi tersebut, masih kata Hasan,  SMK PU Negeri Bandung dituntut untuk mampu memberikan pelayanan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik dan secara umum mampu memberikan layanan yang memuaskan kepada seluruh civitas akademis melalui pengelolaan beberapa subsistem di dalamnya, meliputi manajemen pembelajaran/kurikulum, manajemen pendidik dan tenaga kependidikan, manajemen peserta didik/kesiswaan, manajemen sarana dan prasarana pendidikan, manajemen pembiayaan/keuangan, serta manajemen budaya dan lingkungan sekolah.

BACA JUGA  Emil Lantik 9 Anggota Dewan Pendidikan Jabar Masa Jabatan 2019-2024

Dalam upaya sebagai SMK rujukan, SMK PU Negeri Bandung kini terus menyiapkan peserta didik untuk menampilkan keunggulan dirinya yang tangguh, kreatif, mandiri, dan profesional pada bidang keahlian; Geomatika/Teknik Survei Pemetaan, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Permesinan, dan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik. (dp)


Komentar

Berita Terbaru