oleh

Sebelum Serahkan Jabatan Bupati, Dadang Apresiasi Kinerja Inspektorat

KAB. BANDUNG | BBCOM | Sebelum  akhir jabatan Bupati Bandung Dadang M Naser mengapresiasi kinerja Inspektorat.   Inspektorat menjadi salah satu perangkat daerah (PD) yang profesional dan berprestasi selama dirinya menjabat sebagai Bupati Bandung.

“Alhamdulillah, Inspektorat menjadi penutup dalam rangkaian silaturahmi saya ke jajaran PD. Pada kesempatan ini saya mengapresiasi seluruh jajaran Inspektorat karena telah menunjukkan kinerja yang profesional serta diraihnya sejumlah prestasi selama mendampingi saya menjadi Bupati selama dua periode terakhir,” ungkap Dadang Naser dikutip humas pemda, Jumat  (19/2/2021).

Adapun salah satu prestasi yang cukup membanggakan, lanjut bupati, adalah diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

BACA JUGA  Fasilitas Di Sediakan Minim, WP Rela Antri Demi Program BBNKB dan PKB "Gratis"

“Salah satunya penghargaan yang paling fenomenal adalah raihan quattrick opini WTP dari BPK RI untuk TA (Tahun Anggaran) 2016, 2017, 2018 dan 2019. Semoga di tahun ini Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bandung bisa meraih kembali opini WTP,” ujarnya.

Ia menuturkan, raihan prestasi tersebut harus menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kinerja.

“Setiap kegiatan atau program yang berkaitan dengan keuangan harus taat azas dan taat hukum. Dengan begitu, laporan keuangan yang kita buat akan tertib, ekonomis, efisien, efektif dan transparan. Bagaimanapun pemerintah daerah merupakan entitas public yang harus mempertanggungjawabkan kinerja dalam bentuk laporan keuangan. Alhamdulillah, seluruh PD di Kabupaten Bandung sudah menjalankan pengelolaan keuangannya dengan baik,” jelas Dadang Naser.

BACA JUGA  Wakil Wali Kota Meresmikan Saritem Mural Art Festival

Pada kesempatan itu, dirinya mengimbau jajaran Inspektorat untuk terus memberikan pembinaan serta pengawasan kepada seluruh PD di Pemkab Bandung.

“Inspektorat ini sifatnya preventif, yakni memberikan pemahaman serta melakukan pengawasan kepada seluruh perangkat daerah hingga tingkat desa, agar mereka semua paham tentang akuntabilitas dan tata kelola keuangan yang baik,” tutup Bupati Bandung.(Ud)

Komentar