oleh

Satlantas Polresta Bandung Terapkan Prokes Secara Ketat

KAB BANDUNG | BBCOM – Dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) ditengah Covid-19 agar tetap berjalan lancar baik ketersediaan material SIM, Kasubnit 1 Satlantas Polresta Bandung, IPDA Lilim melalui anggotanya mengatakan, untuk material SIM di Polresta Bandung masih aman.

“Sampai akhir tahun juga masih cukup,” ujar Bripka A.Bahruddin yang biasa disapa abah pada media ini, Kamis 15 Oktober 2020.

Terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ia menambahkan sudah menerapkan Prokes secara ketat.

“Pemohon SIM wajib memakai masker, mencuci tangan di tempat yang telah kita sediakan dan menjaga jarak. Kita juga sudah menyediakan hand sanitizer di pintu masuk maupun di area ruang layanan,” katanya

BACA JUGA  IMAS Jabar Turut Sosialisasikan Program DOUBLE 10-10

Bila mana ditemukan, ada pemohon SIM yang suhu tubuhnya lebih dari batas normol, untuk antisipasi akan kita amankan dulu di ruang kesehatan.

“Jika tidak mau akan kita bawa ke pos depan untuk dilakukan rapid test terlebih dahulu,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk kapasitas pemohon SIM dalam masa pandemi seperti saat ini jumlah pemohon SIM di Satlantas Polresta Bandung agar bisa jaga jarak antara satu dengan yang lainnya kita batasi.

BACA JUGA  PT SBL Siap Berangkatkan 20 000 Lebih Jamaah Umroh

“Jika sebelumnya pemohon SIM bisa sampai 300 orang per harinya, sekarang kita batasi maksimal hanya 150 orang,” ungkapnya.

Begitu juga jam pelayanan untuk pendaftaran SIM baru, jika sebelumnya hanya sampai dengan jam 10, sekarang kita tambah jam pendaftarannya yaitu sampai dengan jam11.

“Karna banyak pemohon SIM yang datang kesini nya rada siang, begitu mau daftar ternyata sudah tutup kan kasihan harus pulang lagi, maka nya jam pendaftarannya kita tambah sampai dengan jam 11. Dan bagi sudah melakukan pendaftaran kita layani sampai dengan selesai” tutupnya. (Sugianto)

Komentar

Berita Terbaru