oleh

Polres Sumedang Mediasi Kedua Ormas Yang Bertikai Akibat Salah Paham

SUMEDANG | BBCOM | Bertempat di Ruang Kerja Kasat Intelkam Polres Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Mediasi, Pertemuan terkait kesalahpahaman antara Ormas Pemuda Pancasila, dengan Ormas BPPKB Banten, Minggu (26/9/2021)

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Sujana mengatakan atas petunjuk dan arahan Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Sumedang IPTU. Tedi Triyono, Ketua DPC Ormas BPPKB Banten Kabupaten Sumedang Dani Ramdani, dan Dankoti Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten. Sumedang Yoni alias Iyon serta perwakilan anggota dari kedua Ormas.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut kata Dedi yaitu untuk mempertemukan kedua belah pihak, yaitu ormas BPPKB Banten Kabupaten Sumedang dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumedang pasca terjadinya kesalahpahaman yang mengakibatkan pengerusakan di masing-masing sekertariat yang menimbulkan kerugian materil dan korban luka sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan .

Hasil dari kegiatan tersebut kedua belah pihak bersedia atau bersepakat untuk berdamai dan mengaggap kejadian tersebut sebagai kesalahpahaman dan bersedia meredam seluruh anggota masing – masing ormas.

Untuk tidak melakukan tindakan kontraproduktif yang dituangkan kedalam surat pernyataan bersama,dan didokumentasikan serta untuk dugaan tindak pidana yang telah terjadi sudah dalam penanganan Polres Sumedang ujar Dedi

Masih menurut AKP Dedi,kegiatan Mediasi Pertemuan terkait Kesalahpahaman antara Ormas Pemuda Pancasila ,dengan Ormas BPPKB Banten merupakan salah satu upaya tindakan kepolisian Polres Sumedang dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca peristiwa.

Pengrusakan kedua Kantor Sekretariat Ormas PP, dan BPPKB Kabupaten Sumedang untuk memperoleh penyelesaian serta berkeadilan diantara kedua belah pihak, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang tetap aman dan kondusif.kata AKP Dedi Sujana.(Arison)

Komentar