PJ Bupati Subang, Kunker Ke Kecamatan Cijambe

SUBANG I BBCOM I Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Rosnelly Imran,S.K.M melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Cijambe, Jum’at (19/01/2024).

Kunjungan PJ Bupati Subang tersebut merupakan ajang silaturahmi dan juga yang kunjungan terakhir atau yang ke 30 dari jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Camat Cijambe, Nana Suyatna, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan secara fotografi merupakan daerah berbukit atau pengunungan dengan ketinggian 365 meter di atas permukaan laut, dengan luas wilayah 101,31 km persegi, kemudian jumlah penduduk tahun 2020 sekitar 41.396 jiwa terbagi laki-laki 20.891 jiwa dan perempuan 20.505 jiwa.

Dia juga menambahkan secara administrasi Kecamatan Cijambe terdiri dari 8 desa dan 28 dusun 69 Rukun Warga (RW), 221 Rukun Tetangga (RT), 64 orang anggota BPD dan 66 orang anggota DPRD. Selanjutnya batas wilayah sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Subang, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Kasomalang,
sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Jalancagak dan sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sumedang,ucapnya.

Dari delapan desa yang ada di Kabupaten Cijambe 3 desa berada di jalur utama antara Subang menuju kota Bandung, yang pertama Desa Tanjungwangi, Desa Gunung Tua dan Desa Cijambe, kami selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait Kecamatan akan nampak sepi manakala kita tidak berkoordinasi SPF UPTD Cijambe karena paling banyak ASN nya, begitulah pula dengan dinas terkait, Forkopimcam Cijambe serta para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cijambe, tegas Nana Suyatna.

Sementara PJ Bupati Subang, Dr.Drs.H.Imran,M.Si,MA.Cd pada kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Forkopimcam Cijambe yakni dari seluruh jajaran, Kapolsek, Danramil dan kepada segenap pimpinan UPT se-Kecamatan Cijambe, kemudian kepada seluruh pimpinan organisasi serta para Kepala Desa se – Kecamatan Cijambe, Ketua MUI dan para tokoh masyarakat.

Hari ini luar biasa bagi saya dan merupakan perjalanan panjang serta hari ini dalam kunjungan dari 30 Kecamatan berakhir di Kecamatan Cijambe dan juga bertepatan dengan Jum’at berkah. Selanjutnya kunjungan kerja hari ini adalah untuk bersilaturahmi dengan bapak / ibu sekalian.

“Saya terima kasih khususnya kepada Forkopimcam Cijambe sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini dan semua pihak para tokoh masyarakat. Untuk itu saya mohon dukungannya dari semua pihak selama saya menjabat atau bekerja di Kabupaten Subang. Kemudian saya berkomitmen untuk membangun Subang dan seandainya kinerja itu di ukur dengan 1000 % maka 1000 % itu saya akan lakukan”. Tegas Dr.Imran.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Sekda Subang, Asda, Forkopimcam Cijambe, PGRI Kecamatan Cijambe, Para UPT, UPTD, Korwil Pendidikan, Babinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua MUI Kecamatan Cijambe, para Kepala Desa se-Kecamatan Cijambe, para Kadus, RT,RW, dan TP PKK Kecamatan dan para kader desa. ( Sunardi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *