Walikota Rayakan Tahun Baru 2017 di Jembatan Flyover Pelangi/Antapani Bandung

1 Januari 2017 / 18:27 WIB Dibaca sebanyak: 726 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com–Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil beserta warga Bandung Merayakan Tahun Baru 2017 di jembatan Flyover Pelangi/Antapani Bandung, Sabtu malam (01/01/2017).

Ridwan menyampaikan, Kota Bandung indentik dengan inovasi yang merupakan ciri khas warganya.

“Salah satunya dengan pembangunan jembatan Flyover antapani ini. Dengan waktu yang singkat dan harga terjangkuan menghasilkan jembatan yang membantu warga bandung untuk beraktifitas,”jelasnya.

Lanjutnya, jembatan ini dianggap istimewa karena belum ada di Indonesia, baru Kota Bandung yang memiliki konsep seperti ini.

“Jembatan ini diberi seni dengan keramik abstrak oleh seniman ITB Jhon Martono,”tuturnya.

Lanjutnya, selain senirupa yang dikonsepkan, harga dan lama pengerjaanya irit dan cepat. Biasanya Harga pembangunan secara konvensional seharga 100 milyar dan lama pengerjaan 12 bulan.

“Nah kalo jembatan ini cukup hemat, dengan harga 40 milyar dan pengerjaan singkat selama 6 bulan. Hasilnya seperti ini. Tidak seperti jembatan biasa. Unik, menarik, hemat dan cepat digunakan,”jelas Ridwan.

Ditambahka Ridwan, yang terpenting mohon dievuasi oleh warga bandung supaya karya ini mengurangi macet.

Sesekali dalam beratifitas kurangi menggunakan kendaraan pribadi.

“Seperti saya ke balkot jalan kaki atau naik sepeda. Dengan hal seperti itu merupakan salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan,”jelasnya.

Tepat pukul 00:00, Ridwan bersama warga bandung merayakan tahun baru 2017 dengan kembang api yang mewarnai di sekitaran jembatan, seusai merayakan, Ridwan menyampaikan kepada wartawan selamat tahun 2017 bagi warga bandung dan seluruh indonesia.

“Kami merayakan istimewa dengan mempunyai jembatan baru yaitu jembatan pelangi fly over di daerah antapani,”jelasnya.

Lanjutnya, resolusi 2017 mudah mudahan bandung indonesia makin kondusif warganya makin kompak, toleran, krearif dan bahagia. Pemimpin pemimpinnya makin amanah. Rakyatnya juga taat aturan.

“Insya allah dengan begitu bandung juara Indonesia hebat. Saya juga berjanji 2017 akan bekerja lebih baik lagi, minta maaf kalo ada kekurangan atau kesalahan.

Insya allah tahun ini sebagai tahun prestasi, berita baik dari kota bandung, sejauh ini alhamdulilah kondusif, setiap masalah bisa ditangani dengan baik,” pungkasnya. (kur)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *