oleh

Penambahan SOTK Baru Cukup Efektif

SmartCityForumBANDUNG BB.Com–Walikota Bandung, Ridwan Kamil membenarkan dalam pembahasan organisasi cara membangun nantinya akan ada struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru atau sekitar 3-4 SOTK baru.

“SOTK baru tersebut seperti di bidang ekonomi kreatif, bidang kebudayaan dan seperti di negara Korea ada lembaga khusus mengurus desain agar desain lebih unik, kreatif dan berkualitas,” ucapnya.

Menurut Walikota, untuk SOTK baru ini dipastikan akan ada penunjukkan kepala dinas baru, dimana calon-calon para kepala dinas itu tinggal menunjuk.

BACA JUGA  Brigjen Pol. Iskandar, Mendengarkan Suara Hati Anak-anak dan Generasi Muda

“Meski kita tinggal menunjuk, tetap kita lakukan seleksi dan bakal dimulai sekitar tahun 2017,” ucap Walikota kepada wartawan di Balaikota Bandung.

Walikota menyatakan, selain dinas desain, kedepan akan ada pula dinas penanggulangan kemiskinan dan lainnya dan untuk humas dan protokol bakal digeser dibawah langsung Sekda.

BACA JUGA  Kandidat Bacalon Bupati Bandung Dari Partai Golkar Mulai Beradu Visi Misi

“Nantinya Diskominfo hanya mengurusi Smart City saja dimana disana seluruh data terpusat. Kemudian ada publik private patnership (PPP) center diberi nama dinas investasi dan pelayanan satu pintu,” tuturnya.

Menurut Walikota, penambahan SOTK baru itu dirasakannya cukup efektif dan efisien, sehingga beberapa dinas dinilai tidak mubajir seperti dinas pertamanan kedepan menjadi bidang.


 

Komentar