oleh

Pemuda Merapi Area Meriahkan HUT PTBA

Laporan: Baraf Dafri. FR

LAHAT, BBCom – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Bukit Asam. Tbk (PTBA) yang ke-38 Tahun ini ikut dimeriahkan dengan berbagai tangkai perlombaan kesenian oleh Pemuda Merapi Area, gabungan dari Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Selatan.

Pantauan BBCom, tampak kemeriahan acara yang digelar di lokasi wisata Pelancu, Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat pagi tadi, Minggu (10/3/2019). Dan dibuka langsung oleh Direktur PTBA, H. Alviyan Arifin diwakili Manager Humas, H. Efensi.

Turut hadir Humas PTBA, H. M. Saman, Camat Merapi Barat, Kapolsek Merapi dan Danramil Merapi, Kades Ulak Pandan dan beberapa Kades Merapi Area serta BPD dan Pemuda organisasai sayap dalam Merapi Area.

Saat menyampaikan kata sambutan, Efensi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terbina dengan baik antara Kades Merapi Area, khususnya Kades Ulak Pandan dan panitia penyelenggara perlombaan kesenian Merapi Area ikut andil meriahkan HUT PTBA.

“Kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Karena tanpa kerja sama antara kades dan pemuda se-Merapi Area, tidak akan terlaksana acara ini dengan berbagai lomba kesenian ini. Untuk itu, kami sangat butuh suport dan kerja sama yang terjalin selama ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Efensi mengungkapkan bahwa PTBA selalu berada disisi masyarakat, khususnya masyarakat Merapi Area. Ia mengajak masyarakat Merapi Area untuk selalu bergandeng tangan, jika ada keinginan yang akan disampaikan ke pihak PTBA, Efensi siap terus jalin silahtuhrahmi sesuai dengan keinginan masyarakat dan program PTBA.

Sementara Kades Ulak Pandan, Susiawan Rama juga mengucapkan terima kasih kepada bantuan yang telah diberikan PTBA, terkhusus ikut mensukseskan acara perlombaan kesenian untuk masayarakat Merapi Area.

Ditambahkan Susiawan, perlombaan ini sebagai ajang silahtuhrahmi dan persahabatan bagi masyarakat Merapi Area yang terdiri dari tiga kecamatan. Maka, pihaknya berharap acara serupa digelar kembali.

Disela-sela acara, Ketua Panitia Evan Yusuf menerangkan acara ini digelar selama tiga hari mulai tgl 10 smpai dengan 12 Maret 2019 khusus untuk masayarakat Merapi Area dengan Kouta Marawis 50 peserta, Lagu Daerah tingkat SD sebanyak 35 peserta dan Pestival dangdut untuk umum 30 peserta yang membludak dengan pendaftar 45 peserta.

“Hari ini, kali keempat kami ikut meriahkan HUT PTBA. Namun, tahun ini kami melibatkan unsur pemuda Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan KNPI Se-Merapi Area. Dan, saya ucapkan terima kasih dan Selamat Ulang Tahun kepada PTBA. Semoga sukses selalu,” tukas Evan.***

Komentar