oleh

Pemdes Sagara Cipta Optimalkan Dana Desa Tangani Dampak Covid 19.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menyatakan, segala upaya terus dilakukan untuk melawan wabah pandemi virus korona Covid 19. Termasuk Pemerintah desa dan pendamping desa harus turun tangan menanggulangi dampak wabah itu.

Termasuk anggaran Desa terfokus pada penanggulangan dampak covid19. Seperti halnya di  Desa Sagara Cipta Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung terus optimalkan Dana Desa untuk penanggulangan dampak covid 19. Dari hasil musyawarah desa Pemdes Sagara Cipta telah menyalurkan BLT Desa, berikut untuk Peralatan Pencegahan covid, Pengembangan Pelaksanaan Keamanan Pangan Pengembangan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, padat karya dan lain-lainnya. Demikian diungkapkan  Mamat Kepala Desa Sagara cipta di kantornya,”Selasa (3/11/2020)

BACA JUGA  Polsek Pacet Polresta Bandung Bantu Warga Terkena Bencana longsor

Mamat menambahkan, untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi corona di Desanya .dirinya terus berupaya untuk memulihkanya dengan cara  menggunakan teknologi tepat guna dan inovasi desa dengan memprioritaskan pekerja keluarga miskin, para penganggur, salah satunya program padat karya tunai desa ,”tutur Mamat.

Mamat berharap, semua bantuan dari Pemerintah Pusat  dan Daerah yang diturunkan untuk Desa Sagaracipta, bisa mengikis angka kemiskinan warganya khususnya warga yang terkena dampak covid19 ,sehinga ekonominya bisa normal kembali dan  Warga Desa bisa sejahtera,” pungkasnya. (Ud)

BACA JUGA  Pemdaprov Jawa Barat Terus Kembangkan Sistem E-Samsat

Komentar

Berita Terbaru