oleh

Pemdes Mekarsari Telah Laksanakan Program BTT Aman Covid-19 Padat Karya Tunai 2020.

KAB. BANDUNG |BBCOM | Pemerintah Desa Mekarsari ,Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Telah melaksanakan program Belanja Tidak Terduga (BTT) aman Covid-19 padat karya tunai tahun 2020.
Hal tersebut terbukti ketika BBCOM melakukan tugasnya ke-Desa Mekarsari, tampak terlihat Kepala Desa Mekarsari didampingi Sekdes Mekarsari Husen Haedar, Bhabin kantibmas Desa Mekarsari, Babinsa Desa Mekarsari serta para perangkat, meninjau langsung di 6 titik pekerjaan padat karya tunai yang ada di 5 Dusun,” Kamis (24/12/2020).

Disela-sela kesibukanya Kepala Desa Mekarsari  Sukamto Wijaya mengatakan, oprasi bersih ini bagian dari upaya Negara untuk membangkitkan kembali kebersamaan dalam kotong royong kerja bakti untuk menjaga kesehatan dilingkungan masyarakat.

“Apa lagi, saat ini Negara sedang mengalami musibah penyebaran covid-19. Tentunya, ekonomi masyarakat terganggu. Mudah- mudahan dengan adanya  padat karya tunai ini meski hanya Rp 100.000 per Orang , sedikitny bisa terbantu meringankan ekonomi warga.

BACA JUGA  Wagub Jabar Kunjungi Kantor Kecamatan Ibun

Selain itu tutur Sukamto, melalui padat karya oprasi bersih ini lingkungan warga di Desa Mekarsari kesehatannya bisa terjaga,” kata Sukamto.

Sukamto Wijaya menambahkan, sementara sasaran utama kegiatan padat karya tunai, dipokuskan 6 untuk Kebersihan dan ke indahan lingkungan. Seperti, pembersihan sanitasi drenase dan saluran air di 6 titik di 5 Dusun se- Desa Mekarsari dengan tujuan , untuk daya cegah dari kerawanan banjir disetiap musim hujan.

BACA JUGA  Polsek Ciparay Semakin Gencar Lakukan Oprasi Yustisi

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini,  sasaran pembangunan  lingkungan yang bersih dan bebas dari penyebaran virus covid-19,” tambahnya.

Adapun besaran dana program Belanja Tidak Terduga (BTT) aman Covid-19 padat karya tunai tahun 2020 sambung Sukamto Wijaya, sebesar 55 juta rupiah katagori Desa kami deda berkembang.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan padat karya tunai ini masarakat juga sangat mendorong untuk melaksanakan  kegiatan- kegiatan Opsih tersebut.

Kami juga ucapkan terimakasi pada warga yang sudah membantu dan empati dalam pekerjaan padat karya di masing-masing wilayah,” pungkas Sukamto Wijaya Kades Desa Mekarsari Itu.(Ud)

Komentar