oleh

Pemcam Ciparay Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2021

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung Mengelar Musrenbang RKPD Tahun 2022 tingkat Kecamatan dengan tema “Pemulihan Perekonomian Masyarakat yang Inklusif”.

Acar musrenbang tersebut di hadiri
Camat Ciparay Gugum Gumilar, Sekcam Ciparay Nardi Sunardi, Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, Danramil 0906/ Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana. Selain itu dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6 diantaranya Yayat Sumirat dari PDP, H.Wawan Sofian dari PKB Elin Wati dari PAN serta Kepala Desa se Kecamatan Ciparay dan delegasi lainnya di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Ciparay, Rabu (17/02/2021).

Usai menghadiri acara Camat Ciparay Gugum Gumilar memaparkan, pada hari ini pihaknya sudah melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2022 tingkat kecamatan.

BACA JUGA  Bank Kertaraharja Siapkan Dana Bagi Masyarakat Korban Lintah Darat.

“Jadi memang ini , kegiatan rutin dalam rangka proses sirplus perencanaan anggaran, dimana ini adalah tahap lanjutan setelah kita sebelumnya melaksanakan musrenbang tingkat desa dan alhamdulillah, kita saat ini sudah melaksanakan musrembang tingat Kecamatan dalam rangka memverifikasi dan lebih menajamkan usulan -usulan
dari Pemerintah Desa disesuaikan dengan pagu indikatif yang ada di pemerintahan kecamatan ciparay,” paparnya.

Sambung Gugum, mengenai pagu indikatif. Kita juga mengetahu dan memaklumi dengan kondisi covid seperti ini, ke wilayahan juga cukup signifikan turun. Tapi, kita juga harus memaklumi kerena ini dampak dari pandemi corona.

BACA JUGA  Muspika Kec.Pacet Sosialisasikan Deklarasi Pilkades Damai

“Maka, kami berharap kepada delegasi bahwa sumber visi kepala desa betul-betu mengusulkan program-program yang memag menjadi skala prioritas untuk usulan murenbang tahun 2021,” pungkas Gugum.

Dikatakan pula Ketua Apdesi Kecamatan Ciparay Agus Hamdani sedikit berharap , dengan ada nya musrenbang RKPD untuk tahun 2021 ini, tadi dalam musrenbang banyak yang disampaikan, mudah-mudahan kaitan dengan kekurangan pagu anggaran untuk tahun anggaran 2022 ada perubahan besar dan mudah-mudahan pandemi corona ini segera hilang. Sehinga, semua perekonomian kembali normal,” tutup Agus Hamdani.(Ud)

Komentar