oleh

Pangdam III Siliwangi Cek Baku Mutu Sungai Citarum

KAB. BANDUNG | BBCOM | Guna mensukseskan program Citarum Harum Pangdam III Siliwangi langsung mengecek keadan air citarum. Rangkai acara Pangdam III siliwangi yang digelar Kamis (11/02) adalah salah satu kegiatan dalam rangka menjaga kebersihan menghijaukan sungai Citarum, dan menjadikan baku mutu sungai citarum lebih baik.

Selain itu juga dalam rangkaian susur citarum itu, Pangdam III Siliwangi, menanam pohon dan menebar benih ikan di DAS Citarum yang berlokasi dijalan Balekambang Desa Sukamaju Kec Majalaya, selain itu juga Pangdam mengecek baku mutu air sungai citarum yang kini terlihat mulai membaik baku mutunya.

Menurut Pangdam III Siliwangi Majen TNI Nugroho Budi P, saat dimintai keterangannya Kamis (11/02) mengatakan,” Alhamdulilah baku mutu Sungai Citarum, sudah mulai membaik dan sudah mulai bersih terbebas dari sampah, maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kelestarian sungai citarum, serta jangan lagi ada masyarakat yang membuang sampah ke aliran Sungai Citarum,” Tegas Pangdam III Siliwangi.

BACA JUGA  Seorang Bocah Laki-laki Ditemukan Tewas Tenggelam Di Sungai Citarum

Rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat penggiat lingkungan, Dan sektor 4 Citarum Harum, Para pengusaha yang ada dilingkungan Majalaya, kegiatan susur sungai yang berakhir dengan pertemuan Pangdam III Siliwangi beserta para pengusaha, bertempat di PT. Sharon Jalan raya Rancajigang Majalaya.

Dalam pertemuannya Pangdam berharap agar para pengusaha turut serta menjaga dan menghijaukan Sungai Citarum, agar selalu tampak bersih dan asri serta baku mutu air sungai citarum lebih baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (Ud/ASEP..S/EGI BP).

BACA JUGA  DPRD Jabar Sahkan Perda Perubahan Pajak “BBN Kendaraan Bermotor Naik Dari 10% Menjadi 12,5%” 

Komentar

Berita Terbaru