Oded M. Danial, Resmikan Bulan Dana PMI

10 Juni 2016 / 04:23 WIB Dibaca sebanyak: 739 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meresmikan Pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No. 2.

Oded mengamanatkan, sangat tepat hari ini Kota Bandung menyelenggarakan Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016. Karena ini merupakan hari yang baik bagi seluruh kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah puasa.

“Saya harap Pencanangan Bulan Dana PMI ini bisa maksimal dalam meraih donator, karena bulan ramadhan bukan hanya diwajibkannya ibadah puasa akan tetapi bulan ramadhan juga bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh dengan cinta kasih dan bulan yang penuh ampunan serta bulan yang ditetapkannya oleh Allah SWT untuk seluruh kaum muslim khususnya menyelenggarakan sodakoh sebanyak-banyaknya” ujarnya.

Harus kita akui, bahwa keberadaan PMI telah menjadi kontributor penghormatan terhadap jiwa dan kehidupan kemanusiaan. Sejak perjuangan kemerdekaan hingga sekarang dengan memeberikan bantuan meringankan penderitaan sesama manusia. Apapun latar belakangnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku, golongan bahkan warna kulit dan bahasa. Peran tersebut tidak terlepas dari dukungan segenap komponen dari masyarakat, baik dalam bentuk donasi dana maupun sumbangan dalam rangka mengembangkan tanggung jawab kemanusisaan.

“Oleh karena itu, berkenaan dengan Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2016, diadakan setiap tahun di masing-masing kota seluruh indonesia, maka saya harap bukan semata mata mengumpulkan dana, akan tetapi yang lebih penting lagi adalah memelihara dan meningkatkan semangat kedermawanan dalam rangka sosialisasi PMI untuk membantu meringankan beban penderitaan sesama manusia,” jelas Oded. (yan/kur)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *