Mugi Sudjana dan Koboy Kabayan Buka Pootbal Tournamen Kadin-Sibhara Cup 1 U 10-12

BANDUNG | BBCOM | Ketua DPD KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sudjana bersama Kasat Binmas Kapolretabes Bandung AKBP Sutori (Koboy Kabayan) mewakili Kapolretabes Bandung dan Ketua BKPP Polri Restabes Bandung Hadi Gunadi, Ketua Sibhara KBPP Polri Kota Bandung Mohamad Suripto beserta Dede Suhadi mewakili kadin. Membuka pootbal tournamen kadin – sibhara Cup 1 usia dini yang diselenggarakan oleh KBPP Polri Restabes Bandung  tahun 2024, di Stadion Lodaya Kota Bandung, pada Sabtu (2/3/2024) pagi.

Tanda di mulainya tournamen ditandai dengan tendangan bola kick off bersama di lapangan 1 dan 2 secara serentak.

Usai pembukaan Ketua DPD KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sudjana mengatakan, kegiatan tournamen ini adalah kegiatan KBPP Polri Resor Kota Bandung yang bekerja sama dengan kadin.

“KBPP Polri Resor Kota Bandung ini menjalankan program olahraganya atu kegiatan tournamen Pootbal usai dini, sebetulnya sudah Dua kali dari usai 10 sampai U 12, dan yang sekarang sama dari u 10 sampai U 12 .

Hal tersebut menurutnya merupakan penjaringan untuk mencetak generasi pemain sepak bola yang handal, “ujarnya.

Mugi berharap, untuk mencetak generasi pemain bola yang profesional dan handal, mudah -mudahan KBPP Polri bisa rutin mengagendakan turnamen sepak bola usia dini setiap tahun dan mudah -mudahan bisa bekerja sama terus dengan Kadin.

“Semoga acara tournamen ini berjalan dengan lancar dan dapat juara yang terbaik ,” ujar Mugi penuh harap.

Ketua BKPP Polri Restabes Bandung Hadi Gunadi menambahkan, dirinya merasa bersyukur pada hari ini bisa menyaksikan bersama kegiatan KBPP Polri dan sibhara cup yang bekerja sama dengan kadin.

“Diharapkan kita bisa ber
sama-sama bergerak untuk kepentingan masyarakat dalam rangka ulang tahun KBPP Polri yang ke-21 ini, ” tutur Hadi

Ditempat yang sama Kasat Kapolretabes Bandung AKBP Sutori (Koboy Kabayan) juga mengatakan, saya selaku Pembina KBPP Polri Kota Bandung, sangat respon dan mendukung dalam kegiatan tournamen ini.

Karena kata Dia, kegiatan ini merupakan terobosan kreatif yang menjadi contoh teladan bagi generasi bangsa, dan pertandingan ini bermanfaat bagi anak-anak bangsa, supaya tidak terlibat dalam kelompok-kelompok yang meresahkan masyarakat di kota Bandung ini.

“Mereka adalah kader-kader penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab ke depan,” ujar Kasat.

AKBP Sutori (Koboy Kabayan) selaku Pembina KBPP Polri Kota Bandung juga berharap, semoga kegiatan ini berjalan aman dan kondusif, dan mudah-mudahan bisa mencetak bibit unggul yang kelak akan menggantikan pemain Persib di masa depan,”tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan ( Ketua Sibhara KBPP Polri Kota Bandung Mohamad Suripto menjelaskan, kegiatan pootbal tournamen Kadin-Sibhara Cup yang pertama ini diikuti oleh 57 Club (SSB ) dengan posisi usai 10 tahun 30 Club dan usia 12 tahun 27 Club.

“Pertandingan akan berlangsung selama 2 hari , mulai hari ini Sabtu sampai hari esok Mingu tanggal 3-3-2024.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini,bisa mendapatkan bibit -bibit unggul sepak bola khususnya untuk Kota Bandung dan umunta untuk Jawa Barat, ” ucap Suripto.

Dede Suhadi wakil dari Kadin juga menyampaikan, dengan adanya keterlibatan Kadin Kota Bandung dalam kegiatan tournamen tersebut merupakan suatu kebanggaan buat Kadin.

“Insya Allah kerjasama ini akan kita pertahankan dari segala yang diperlukan,” imbuhnya.

Pihaknya pun berharap yang sama, mudah -mudah di tournamen ini mendapat bibit yang unggul khususnya yang ada di Kota Bandung umumnya seluruh Indonesia,” pungkasnya.
(uden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *