Menjelang Hingga Dua Bulan Setelah Lebaran Idul Fitri 1440 H, Stok Bulog Aman

25 Mei 2019 / 07:41 WIB Dibaca sebanyak: 1957 kali 2 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Masyarakat Kabupaten Lahat jangan risau dengan stok beras yang ada di gudang Bulog Sub Divisi Regional (Subdivreg) Lahat. Karena, menjelang hingga dua bulan setelah lebaran Idul Fitri 1440 H stok tetap kondusif untuk memenuhi kebutuhan warga yang tinggal di Bumi Seganti Setungguan.

Jaminan stok beras aman itu diungkapkan Kepala Bulog Subdivreg Lahat, Yonas Haryadi Kurniawan. SE saat ditemui media online ini, Jumat (24/5/2019) di ruang kerjanya.

Selain kebutuhan beras, tambahnya, pihaknya juga telah mempersiapkan kebutuhan bahan pokok lainnya. Seperti daging sapi, minyak goreng, gula pasir dan terigu yang dijual dengan harga murah dengan bandrol dibawah tarif pasar.

Salah satu contoh harga daging beku kami jual senilai 80 ribu perkilo, ada juga  minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir yang sepanjang tahun tetap kami sediakan. Namun saat menjelang lebaran jumlahnya ditingkatkan,” ujarnya.

Saat ditanya tentang adanya rencana Bulog Subdivreg Lahat mengadakan pasar murah untuk menekan harga di pasar, pria murah senyum ini menjawab untuk sementara ini belum dipersiapkan, tapi kalau ada permintaan dari warga atau elemen masayarakat lainnya pihak Bulog siap melaksanakannya.

“Walaupun pasar murah belum ada rencana dalam pelaksanaannya, kita sepanjang tahun melakukan gerakan stabilitas harga dengan menjual kebutuhan pokok masyarakat yang digelar di depan kantor kita ini dengan harga terjangkau,” tambahnya.

Sementara, permintaan pasar murah atau Bazzar Sembako telah datang dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini rombongan Ibu-ibu PKK yang diketuai Istri Bupati bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lahat.

InsyaAllah kalau tidak ada halangan tiga hari kedepan rencana ibu bupati itu terlaksana, karena stok bazzar sembako tersebut telah kami siapkan. Untuk perpaket berisi beras sebanyak 3 Kilo, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilo dan tepung terigu sebanyak 1 kilo yang kesemuanya akan dijual seharga Rp.50 ribu,” jelasnya.

Kegiatan itu akan dibagi dalam tiga titik lokasi, yaitu di Kecamatan Lahat, Pulau Pinang dan di Kecamatan Merapi Timur selama tiga hari dengan pembagian setiap Kepala Keluarga berhak membeli satu paket dalam gelaran Bazzar Sembako tersebut.

“Kembali lagi untuk stok yang ada di gudang Bulog tetap aman salama menjelang lebaran hingga dua bulan kedepan usai lebaran. Jika ada gelonjakan harga sembako saat lebaran itu kemungkinan tidak terlalu signifikan karena kondisinya masih kondusif,” pungkasnya.***

Bagikan
Share

2 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *