oleh

Melibatkan TNI dan Polri, Satpol PP Kab.Bandung Siaga jelang Pilbup 2020

KAB.BANDUNG I BBCOM – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol Pp) Kabupaten Bandung KAWALUDIN menjelaskan, Untuk meningkatkan kapasitas peran dan tugas Anggota Satpol Pp, Baik yang ada di tiap desa, Kecamatan, dan dilingkungan Pemerintah daerah Kab.Bandung jelang tahapan Pilbup 2020, pihaknya mengintruksikan untuk terus melakukan pengamanan sebelum dan saat pelaksanaan pesta Demokrasi nanti tanggal 9 Desember 2020.

Apalagi Pilbup saat ini bersamaan dengan situasi Pandemi Corona Covid 19, yanh mana kerumunan orang banyak sangat dilarang serta tak mengindahkan himbauan protokol kesehatan itu sangat berbahaya.

BACA JUGA  Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Publik di Kota Bandung

Maka untuk menyikapi masalah tersebut, pihak Satpol Pp, TNI, Kepolisian dan pihak Dinas Kesehatan serta unsur lain, sepakat untuk melakukan Sosialisasi terhadap masyarakat dan sekaligus memberikan pemahaman dan Optimalisasi terkait Pilbup yang mana masyarakat harus tetap menerapkan Prokes dengan jaga jarak, dan memakai masker.” Paparnya

Masih Kata Kawaludin, anggotanya juga diperbantukan dengan nama linmas praja yang di tugaskan di tiap kecamatan, berjumlah 5 orang yang tergolong linmas Periode Siaga, jadi total keseluruhan ada 155 orang di 31 kecamatan. Selain itu juga ada linmas periode siap yang ada ditiap desa sekitar 20 orang, jadi total keseluruhan ada 5600 orang dari 280 desa sekabupaten Bandung.

BACA JUGA  Untuk Menunjang Kinerja Awak Media, Ruang Wartawan DPRD Jabar di Renovasi

Selama warga mengikuti protokol kesehatan tidak akan terjadi cluster dan Pilkada akan sukses, lancar dan rencananya juga kami akan Rapat Kordinasi ( Rakor) dengan melibatkan TNI, Polri dan juga unsur terkait.

Sehingga Pilkada yang akan datang pada tanggal 9 desember 2020 berjalan sesuai apa yang diharapkan dengan mematuhi protokol kesehatan , satu sama lain saling mengingatkan sehingga penularan tidak terjadi.” Tegas Kawaludin. (*R)

Komentar