oleh

Maulid Nabi Muhamad SAW, Ustad ARE, Diharapkan Anak Anak Jadi Generasi Cinta Rosul dan Al Qur’an

KAB BANDUNG | BBCOM–Beragam cara dilakukan masyarakat untuk lakukan hal positif. Salah satunya di Majlis Taklim Babussalam Ciwidey dengan menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tema yang diangkat adalah Cinta Rasul Melalui Maulid dengan Ceria. “Kita kenalkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada anak sejak dini”

Kelak nantinya tumbuh sebagai “kata guru di Babussalam Ustad Atep Ridwan Efendi (ARE) disela sela acara Maulid Nabi di Kp. Pamekarsari RT 01 / 02 Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung, Minggu,  22 November 2020.

Untuk itu, kata Atep , pihaknya memang bertujuan mengenalkan sejak dini pembacaan Doa doa dan shalawat Nabi yang dilakukan santri musola Babussalam. “Kami sengaja mengenalkan Maulid Nabi pada anak dengan ceria,” ujarnya.

BACA JUGA  Daop 2 Bandung Perketat Pemeriksaan Keamanan

Menurut Atep , anak-anak menampilkan beragam penampilan seperti, pembacaan shalawat secara bersama-sama di atas panggung, pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah, dan lainnya.

“Peringatan Maulid Nabi ini penuh warna dan keceriaan. Tidak hanya anak-anak saja, orang tua juga sama.  Acara penuh dengan khitmat dan ceria,” sebagai penutup acara peringatan maulid Nabi diisi dengan ceramah oleh Ustad Erif dari pimpinan mesjid istikomah Babakan Tiga Ciwidey dengan tema : Maulid Nabi mempersiapkan genermuda sejak dini, dengan mendalami Alquran.

BACA JUGA  Wajip Pajak Samsat Padalarang Keluhkan Fasilitas Kantor yang Tidak Memadai

Salah satu santri Babussalam Hardian ( 6 ) mengaku, senang setelah tampil pembacaan Q.S. Alfatihah dan Al- Iklas dan doa harian terlebih dibacakan dengan lancar dan turut hadir ibunda tercinta Ny. Dini memberikan semangat , tuturnya

Senada dengan Nadia Fauziah ( 9 )  mengaku bangga bisa tampil pada Peringatan Maulid Nabi ini , tampil membaca surat al- zalzalah  dan doa  iftitah beserta artinya . Selain bisa tampil untuk unjuk kabisa juga rasa senang hisa dihadiri oleh kedua orang tuanya  ” saya merasa bangga dan insyaallih akan terus belajar agar kelak menjadi orang yang berguna ” , Katanya (*R)

Komentar