oleh

Masyarakat Soreang Antri Beli Minyak Goreng Dengan Harga Murah Di OPM

KAB. BANDUNG | BBCOM | H.M Dadang Supriatna S.Ip beserta jajaran dan didampingi Kadisperindag kabupaten bandung, Pada rabu 12 januari 2022 mendatangi Pasar sehat soreang.Dalam rangka meninjau eksistensi pasar dan terutama harga bahan pokok yang saat ini masyarakat mengeluh dengan kenaikan harga.

Maka dengan adanya operasi pasar murah (OPM) ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat. Terkait bahan yang saat ini terbilang mahal adalah minyak goreng, sehingga adanya OPM ini harga beli masyarakat jadi ringan dari harga biasanya.

Antusiasme masyarakat sangat besar, mereka rela menunggu untuk membeli minyak goreng yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter, jauh dari harga pasaran saat ini yang masih tinggi.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung, Dicky Anugerah mengatakan, kegiatan pasar murah di Pasar Soreang ini adalah yang kedua kalinya diadakan di Kabupaten Bandung.

“Kemarin diawali di Pasar Sehat Cileunyi dengan produk yang sama yaitu minyak goreng,” kata Dicky

Kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Murah kali ini adalah minyak goreng kemasan botol 1 liter. Sebanyak 7.200 liter minyak goreng disiapkan untuk masyarakat Soreang dan sekitarnya.

Dicky menuturkan, agar adil maka setiap orang yang membeli dibatasi maksimal 2 liter minyak goreng.

“Dibatasi pembeliannya dari instruksi pemerintah pusat hari ini 7.200 botol, supaya ada keadilan dan terpenuhi, 1 orang maksimal 2 botol,” ungkapnya.

Masyarakat yang ingin membeli pun sebelumnya diberikan kupon antrean yang tersedia di lokasi. Hal ini agar alur pembelian tetap tertib dan menjaga protokol kesehatan.

Komentar