oleh

Masyarakat Kp. Peuris Cigondewah Hilir Berharap Pengaturan Saluran Air Diperbaiki

KAB.BANDUNG | BBCOM- Pengaturan saluran pintu air yang berlokasi di Kp. Peuris RT 03 RW 04 Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Rusak dan tak berpungsi sudah sekuan lama, berbagai upaya masyarakat dan ketua Rt sudah dalam mengatasi hal tersebut guna berpungsinya kembali pintu Air saluran sebagai pengaturnya.

Apalagi Intensitas hujan saat ini cukup tinggi, menurut BMKG jabar bahwa intensitas hujan naik sekitar 20%, yang awalnya 20% di tahun 2020 menjadi 40%, jadi tak menutup kemungkinan debit air pun meninggi, dan akibatnya Banjir akan menggenang wilayah daerah rendah.

Seperti saat ini, Wilayah Kp. Peuris RT 03 RW 04 Desa Cigondewah hilir yang sudah sekian waktu terus dilanda banjir cileuncang selama musim penghujan, dan tinggi air banjir hanya setinggi lutut kaki orang dewasa, namun dampaknya membuat masyarakat dibikin repot. Selasa (17/10/2020)

BACA JUGA  Penetapan Nomor Calon Kades Di Desa Gajah Mekar Berlangsung Tertib.

Nandang Ketua RT 03 dan warga Kp. Peuris, berharap kepada pihak terkait dalam hal ini P3A pihak UPT DAS untuk memperhatikan pengaturan pintu salura Air yang berada diwilayahnya, dan adanya perbaikan, supaya disaat musim hujan warga masyarakatnya tidak merasa takut akan banjir.

“Kalau Pengontrolan beberapa waktu lalu memang ada oleh beberapa petugas dari UPT DAS bahkan sempat dipoto juga, namun sampai saat ini sudah hampir dua bulan belum ada kabar lagi. Makanyq saya tegaskan dan mohon diperhatikan lebih serius lagi, sebab dampak dari hujan dan pengaturan saluran air yang rusak wilayah kami jadi sering banjir.” Tandas Ketua RT 03 Nandang

BACA JUGA  Tim Saber Pungli Kota Bandung Segera Terbentuk

Sementara Kepala Desa Cigondewah Hilir H. Syae’ul Huda berharap adanya penanganan serius terkait permasalahan diwilayahnya dan lingkungan yang banjir, dan adanya perbaikan pengaturan saluran Air oleh pihak terkait, mengingat intensitas hujan yang begitu tinggi.” Harap kades (*R)

Komentar