oleh

Laka Lantas Kembali Terjadi di Merapi Timur, R2 VS R4 Korban Dua Pelajar

KAB LAHAT | BBCOM | Peristiwa Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, kembali terjadi. Kali ini, tabrakan antara pengendara R2 VS pengendara R4.

Tabrakan itu, antara mobil Truck kuning dengan nomor Polisi (Nopol) BE 8704 NL yang dikendarai Deni Dewantoro (26) warga Gunung Mas Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur, dengan pengendara SPM Honda BEAT Nopol BG 3176 EAE yang dikendarai Resta Miranda Sari (17) dan penumpangnya bernama Dwi Rifka Agustin (14) keduanya merupakan warga Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, yang terjadi pada Selasa (05/10/2021) kemarin, sekira pukul 06.30 WIB.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH, disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Lahat IPDA Rudi Widarto SH membenarkan, adanya kejadian tersebut dengan TKP di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur, Lahat.

“Jarak lebih kurang sekitar 10 sampai 15 meter motor korban dalam oleng, setelah melewati genangan air yang kondisi Jalinsum yang berlubang. Sehingga, hilang kendali dan mengarah kekanan jalan, terakhir takbrakan tak dihindarkan lagi,” ungkap Kanit Laka Lantas Polres Lahat, pada Selasa (05/10/2021) kemarin.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP) SPM Honda BEAT Nopol BG 3176 EAE berjalan cepat dari arah Lahat hendak menuju kearah Kabupaten Muara Enim, tapi, tidak diketahui korban ketika melintas jalan tergenang air dan berlubang. Lalu, hilang kendali. Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Truk Kuning Nopol BE 8704 NL di karnakan jarak sudah terlalu dekat dan tidak bisa dihindarkan lagi.

Akibat dari tabrakan tersebut, sambung Rudi Widarto, untuk pengendara motor Honda BEAT Resta Miranda Sari mengalami luka dibagian kepala tidak sadar kan diri dibawa ke Rumah Sakit RABA’IN Muara Enim, begitu juga yang dibonceng Dwi Rifka Agustin mengalami luka dikepala dan dibawa ke RABA’IN Muara Enim.

“Keduanya korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit RABA’IN Muara Enim. Setelah menjalani perawatan korban pengendara motor Honda BEAT Resta Miranda Sari yang terlebih dahulu meninggal dunia (MD), lalu, sekitar pukul 16.30 WIB, kita mendapat kabar temannya yang dibonceng juga meninggal dunia,” tambahnya.

Sedangkan, lanjut Kanit Laka Lantas Polres Lahat, untuk pengendara mobil Truck warna Kuning dengan nomor Polisi (Nopol) BE 8704 NL tidak mengalami luka sedikitpun. Tapi, mobil mengalami rusak bagian kanan depan, begitu juga motor korban yang berstatus pelajar ini mengalami kerusakan dibagian depan yang cukup parah.

“Untuk barang bukti (BB) berupa mobil Truck Kuning Nopol BE 8704 NL, berikut motor Honda BEAT warna Hitam Nopol BG 3176 EAE sudah kita diamankan dikantor Satlantas Polres Lahat, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Rudi Widarto. (hms/dbs)

Komentar